Kustomfest 2019 (Yogyakarta) : Back To The Roots, Gairah Modifikasi Para Builder Tanah Air!

Kustomfest 2019 Back To The Roots | Yogyakarta

Otoinfo.id – Gelaran Kontes modifikasi terakbar di Indonesia berjuluk Kustomfest 2019 telah berlangsung pada Sabtu-Minggu (5-6/10) di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta.

Deretan Motor Modifikasi : Kustomfest 2019 Yogyakarta

Event tahunan ini telah menginjak usia yang ke-8, yang pada tahun 2019 ini hadir dengan tema Back To The Roots. Kustomfest 2019 pun menjadi tempat berkumpulnya para builder-bulider Tanah Air yang berlomba menjadi yang terbaik dalam seni otak-atik otomotif ini.

Baca Juga : KUSTOMFEST 2019 : Back To The Roots! Mengembalikan Akar Budaya Meneruskan Karya

Ada banyak hasil karya motor dan mobil custom. Mulai dari Cooper, Boober, hingga mobil bergaya Hot Rod pun mejeng tertata rapi di gedung Jogja Expo Center (JEC). Dan masih banyak lagi konsep modifikasi yang lainnya.

“Antusias peserta dan penontonya sangat banyak sekali terus acaranya sangat ramai dan meriah. Mulai dari motor custom, klasik, modern hingga mobil mobil modifikasi dan ada BMX, Freestyle, Flat Track tentunya. Pokoke keren abis, ramai dan seru tetap solid Kustomfest 2019 gaspoll”, ungkap Dewa salah satu pengunjung asal Yogyakarta yang sangat antusias dengan terselenggaranya Kustomfest 2019.

Baca Juga : Seri Ketiga Suryanation Motorland Battle 2019 Siap Beri Inspirasi di Kota Makassar

Memang, gelaran Kustomfest dari tahun ke tahun selalu hadir dengan spirit dan hal-hal baru. “KUSTOMFEST 2019 Back To The Roots adalah ajakan kami ke semua anak bangsa termasuk di dunia kustom untuk kembali berjalan bergandengan tangan dalam satu tujuan membesarkan industri ini. Kita kembali berkarya bersama-sama dengan mewarisi semangat keberagaman menggapai harapan dalam suasana nyaman dan damai,” tutur Lulut Wahyudi, Director KUSTOMFEST. Ia menambahkan banyak pemahaman dari kembali ke akar budaya ini dalam sisi kultur otomotif, seni dan  gaya hidup di KUSTOMFEST 2019.

Suasana Keramaian Di Gedung Jogja Expo Center (JEC)

Disamping itu, pengunjung Kustomfest 2019 digegerkan dengan kehadiran The Good Father Of Broken Heart alias Didi Kempot. Ia tampil menghibur para penggemarnya dengan sebutan “sobat ambyar” pada Sabtu (5/10) yang kebanyakan adalah kaum millenial. “Musik tradisional sekarang sudah digemari oleh kaum millenial” ujar Mas Didi Kempot.

Didi Kempot (The Good Father Of Broken Heart)

Baca Juga : Kustomfest 2018 “Color of Difference” Dukungan Pemerintah Mengalir untuk Dunia Kustom Kulture!

Juga hadir pula para musisi lintas generasi yang turut menghibur dan menyatukan berbagai elemen masyarakat yang hadir lewat musik. Apalagi dengan bintang tamunya. Hadirnya salah satu master builder dunia asal Jepang yang berkarya di Amerika yakni Shinya Kimura dari Chabott Engineering ini jadi magnet khusus para penggiat dunia otomotif tanah air.

Shinya Kimura memeluk Salah Satu Peserta Modifikasi

Tersaji Kustom Bike Show, Hot Rod & Kustom Car Show, Pinstripe Carnival, Body Art Show, Art Island, Kustom Bicycle, Diecast Show, Photo Kontest, Stuntrider, BMX Arena, Junkyard dan Paint Battle. Juga di tahun ini Kustomfest menyuguhkan sesuatu yang berbeda dari tahun sebelumnya yakni balap Flat Track Race. “Harapan saya untuk Kustomfest 2020 nanti harus lebih kompak, solid dan tetap keren Tingkatkan!”, tutur Dewa.

Baca Juga : Akhir Pekan Ini Suryanation Motorland Battle 2019 Seri Keempat Akan Hadir di Pulau Dewata (28/9)

Yes, see you next time Kustomfest 2020. Nantikan kejutannya! Taufik