Fokus pada Pedro Acosta! KTM Bantah Isu Rekrut Marc Marquez

Fokus pada Pedro Acosta! KTM Bantah Isu Rekrut Marc Marquez

Otoinfo – Dalam sebuah pengumuman resmi, tim pabrikan KTM dengan tegas menegaskan bahwa fokus utama mereka adalah pada pembalap muda berbakat, Pedro Acosta. Kabar mengenai potensi rekrutmen Marc Marquez, juara dunia MotoGP enam kali, telah dibantah secara tegas oleh perwakilan KTM.

Sebelumnya, ketika Ducati tengah dalam proses negosiasi dengan Marquez, KTM sempat disebut-sebut tertarik untuk menggaet pembalap Spanyol tersebut. Namun, dalam klarifikasi mereka, menjelaskan bahwa tidak ada pembicaraan konkret yang dilakukan sebelum tahun 2025 terkait potensi rekrutmen Marquez.

Baca Juga:   Franco Morbidelli Memulihkan Waktu yang Hilang pada Tes MotoGP Jerez

Hubert Trunkenpolz, anggota Dewan Pierer Mobility Group, menegaskan bahwa perpanjangan kontrak dengan Pedro Acosta menjadi prioritas utama bagi KTM.

Mereka telah berupaya keras untuk mengamankan masa depan Acosta, yang telah menunjukkan penampilan spektakuler sebagai rookie di ajang MotoGP. Dengan dua podium dalam Main Race dan posisi kelima dalam klasemen pembalap setelah tujuh seri, Acosta telah membuktikan potensinya sebagai pembalap masa depan yang gemilang.

Baca Juga:   Kemenangan David Alonso di Balapan Moto3 Prancis 2024

Trunkenpolz juga menyoroti pentingnya memberikan ruang dan kesempatan bagi Acosta untuk berkembang menjadi pembalap top. Menurutnya, kehadiran Marquez sebagai rekan setim dapat mengalihkan perhatian dan menimbulkan tekanan tambahan bagi Acosta. KTM ingin memastikan bahwa Acosta dapat fokus sepenuhnya pada pengembangannya tanpa distraksi yang tidak perlu.

Sebagai bagian dari strategi jangka panjang, mereka berkomitmen untuk membangun tim yang solid di sekitar Acosta. Dengan merencanakan masa depan jauh ke depan, mereka berharap dapat mencetak sejarah bersama dengan pembalap muda berbakat ini.

Baca Juga:   Alex Marquez Berjuang Atasi Getaran Motor Ducati di Tes Pramusim Qatar

Meskipun Marquez adalah salah satu pembalap paling sukses dalam sejarah MotoGP, KTM yakin bahwa mereka memiliki potensi besar untuk meraih kesuksesan dengan memprioritaskan pengembangan pembalap muda seperti Acosta.