Fun Race RX King 2018 Yogyakarta; FFA 27 Starter, Praja DMC Jawara Dengan Owie Nurhuda!

Fun Race RX King Anniversary Sewindu RKR-Unik dan Menarik

OtoInfo.Id-Fun Race RX King yang digelar dalam rangka Anniversary Sewindu RKR Bantul Timur di Standion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta (2-3/4) berlangsung meriah. Tontonan unik dan menarik bagi penonton dan anggota komunitas RX ‘Raja’ yang hadir langsung. Yup, meski bertitel ‘Fun Race’ tapi sebenarnya ada komunitas yang menyiapkannya dengan serius atas nama gengsi. Utamanya di kelas FFA (Free For All) yang notabene spek bebas (non built up) dan rider pro. Komunitas Praja (Pasukan Raja Jalanan) Yogyakarta salah satunya.

Praja (Pasukan Raja Jalanan) Yogyakarta, Kompak Selalu Bro!

Seperti yang diinfokan sebelumnya, komunitas ini menggandeng Widodo akrab disapa Dodo punggawa DMC. Dodo adalah mekanik spesial RX King yang lagi naik daun, pacuannya terbukti ampuh dalam beberapa event terakhir. “Awalnya mau dibawa Anto (M. Nurgianto) dan Diaz (Diaz Kumoro Jati), tapi lantaran Anto nggak bisa diganti Owie (Owie Nurhuda),”sebut Dodo yang juga hadir langsung seraya menginfokan ada 27 starter di kelas FFA (penyisihan A dan B).

RX King DMC-Terus ‘Meraja’ diantara Para ‘Raja’
Owie Nurhuda Podium Pertama, Diaz ke-4

Benar saja, Owie sukses membayar ‘tunai’ kepercayaan Dodo dan Praja dengan podium pertama,”Diaz ada kendala rem yang ambles. Kalo tidak bisa podium 1-2, alhamdulilah Diaz masih bisa ke-4,”ujar Dodo yang memainkan setting final gir 14/42 dan spuyer 35/220. Oh ya, selain kelas FFA juga ada juga kelas-kelas lain yang juga tak kalah seru lantaran diikuti non pembalap alias anggota komunitas. Yes, konsepnya menyerupai gelaran YSR (Yamaha Sunday Race) sebuah ajang balap komunitas dan pro spek R-Series. YSR juga terbukti menyedot animo peserta, Fun Race RX King macam ini bisa dikemas lagi lebih entertain, apalagi komunitas RX ‘Raja’ memang melegenda. Ok,berikut hasil lengkap lombanya. Mantap! Wawan