Otoinfo.id – Perlu diketahui bahwa motor jenis matic ini sebenarnya dirancang untuk jalanan datar. Mengingat sistem kerja CVT memang cocok untuk kontur jalan seperti itu.
Itu yang membuat pengguna motor matic sering kali mengeluhkan motornya lemah saat melewati tanjakan. Akan tetapi Kawahara punya cara ampuh untuk mendrongkrang motor matic kuat saat melewati tanjakan.
Baca juga : Knalpot Kawahara Standar Racing K2R untuk Vario 110, Harga 400 Ribuan
“Menurut saya roller Kawahara itu awet dibandingkan merek lain yang kadang baru beberapa hari sudah termakan habis. Kawahara punya banyak ukuran untuk beberapa jenis motor matic tergantung dari kebutuhannya. Terbukti motor tetap bertenaga saat lewati tanjakan,” kata Sadam pemilik bengkel Sumber Rejeki Wonosobo.
“Menurut saya untuk motor standar cukup menurunkan 2 gram saja. Misal ukuran standarnya 14 diturunkan menjadi 12. Apabila terlalu banyak menurunkan ukurannya maka saat di dataran top speednya akan berkurang banyak,” tambah Sadam
Baca juga : Swing Arm Kawahara Racing untuk CB, Bikin Tampilan Makin Racing dan Fashionable!
Saat menggunakannya jangan langsung pelintir gas dalam karena akan membebani bukaan ratio puli terlalu berat, sehingga motor akan ngeden. Untuk itu pelintirlah gas dengan perlahan supaya bukaan puli tidak terlalu berat dan motor tidak mudah overhead. Bagus Adit
More Stories
Ghitraf Rafanial Siap Tarung Lebih Kuat di Seri 3 Lenka Shaquille Aldy Jaya Cup Prix 2025
AL28 Racing Team Bikin Body Balap Khusus Pocket Bike, Banjir Orderan Jelang Lenka Seri 3
Simak Kelas Wajib MCR di Manahadap Wonogiri, Harus Pakai Part MCR Rantai dan Kampas Kopling!