Hampir Dominasi Pasar Matic, MPM Optimis Dongkrak Penjualan Matic Jatim dan NTT

Matic Honda Makin Mendominasi

Otoinfo.id – Sabtu kemarin PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Main dealer Honda Jatim dan NTT kenalkan secara langsung dan virtual varian terbaru Honda All New Honda PCX dan All New Honda PCX e:HEV dengan kapasitas mesin 160 cc untuk masyarakat Jatim (20/21).

Yap, pasar matic di Jatim sendiri diakui MPM sudah mulai mendominasi. Itu terlihat dari penjualan tipe matic yang terus meningkat dan sudah hampir mencapai angka 90 persen, terlebih untuk kelas 125 cc pertumbuhan matic terus meningkat.

“Itu artinya masyarakat sangat menerima motor matic untuk keperluan sehari hari, sedangkan untuk big scooter 150 cc up kondisinya terus membaik setelah masa pandemi ini,” bilang Suwito Presiden Direktur PT. MPM.

Baca Juga : Virtual Launching Honda All New PCX, MPM Kasih Banyak Hadiah

Launching Dengan Tetap Patuhi Prokes

Diperkenalkan secara virtual, PT MPM tetap optimis bisa menembus target untuk penjualan varian terbaru Honda All New PCX ini. Dan itu terbukti dengan jumlah inden yang sudah menmcapai sekitar 1.800 unit hingga sabtu lalu.

Penjualan matic sendiri secara menyeluruh sudah hampir merata, terlihat dari tipe Scoopy yang sudah naik sekitar 40 persen dan dinilai lebih dari target semula yang hanya sekitar 30 persen kenaikan.

“Itu tandanya matic low masih banyak peminatnya, dengan adanya big scooter All New PCX ini kami berharap bisa tembus di kisaran 30 hingga 40 persen atau sekitar 4.500 hingga 5.000 unit per bulan,” harap Abdy Ronota Marketing Div Head PT MPM.

Baca Juga : MPM Punya Taktik Baru Untuk Launching All New Honda CBR150R

Secara market share, Honda PCX sendiri sudah berkontribusi sekitar 8 persen untuk penjualan matic Honda. Dengan adanya tipe terbaru ini, MPM berharap bisa dongkrak penjualan lagi di sekitar 10 persen penjualan di Jatim dan NTT.

Untuk virtual launching sendiri, MPM optimis bisa tembus target penjualan. Total dari 1.800 unit inden, sekitar 1.200 unit sudah distribusi ke konsumen dan konsumen sudah diarahkan untuk inden melalui virtual supaya tidak meunggu lama.

PT MPM Optimis All New PCX Bakal Bantu Dongkrak Penjualan Matic Honda

“Untuk mempermudah konsumen, kami melakukan virtual launching, jadi konsumen bisa membeli motor terbaru Honda hanya melalui ponsel saja dan bakal banyak hadiah nantinya,” tambah Suhari Marketing Communication & Development Divison Head MPM.

Baca Juga : Ajak Media Tes Ride, PT MPM Tetapkan Standar Prokes Di Lokasi Safety Riding

Virtual launching sendiri bakal digelar selama 1 minggu kedepan melalui akun instagram dan facebook @mpmhondajatim, hadiah yang diberikan juga beragam dan ini merupakan salah satu trik MPM supaya konsumen lebih mudah dan nyaman dalam pembelian motor Honda.

All New Honda PCX bakal dibanderol dengan harga on the road (OTR) Surabaya Rp 31.285.500,-untuk tipe CBS , Rp 34.856.500,- untuk tipe ABS , dan Rp 44.463.500,- untuk tipe e:HEV.