Hampir Terlupakan! Yamaha Jupiter Finn Tampil Lebih Elegan dan Hemat BBM

Hampir Terlupakan! Yamaha Jupiter Masih Berada Di Pasaran Tampil Lebih Elegan Hemat BBM

Otoinfo – Yamaha Jupiter Finn kembaran dari  Jupiter ini ternyata masih eksis di pasar Vietnam. Di Indonesia sendiri motor ini terkenal di tahun 2000. Dengan varian Fin, motor ini tampil lebih elegan dan sporty.

Aksen krom di area headlamp memberikan sentuhan mewah, sementara warna cokelat di dek dan jok menambah kesan premium. Secara keseluruhan, tampilan motor ini jauh lebih menarik dan modern dibandingkan pendahulunya.

Baca Juga:   Duel Sengit Honda Vario 160 vs Yamaha Lexi LX 155! Mesin Super Power Siapa Pemenangnya?

Yamaha Jupiter Finn dilengkapi dengan mesin injeksi single silinder berkapasitas 113,7 cc, 2-klep SOHC, dan berpendingin udara. Sistem transmisi yang digunakan adalah semi otomatis dengan 4-percepatan.

Dari segi efisiensi bahan bakar, motor ini tergolong irit dengan konsumsi BBM sekitar 1,64 km/100 km atau setara dengan 60,9 km/liter.

Fitur yang ditawarkan pada motor bebek ini memang cukup minimalis. Motor ini masih menggunakan spidometer analog dan lampu model bohlam. Namun, terdapat fitur unggulan berupa rem Unified Brake System (UBS) yang serupa dengan CBS pada motor Honda, sehingga memberikan keamanan ekstra bagi pengendara.

Baca Juga:   Agresif! Benelli Leoncino 500 Memikat Hati Para Rider Motor Sport

Yamaha Jupiter Finn dipasarkan di Vietnam dengan harga mulai dari 27.687.000 VND, atau sekitar Rp 17,7 juta (kurs 1 VND = Rp 0,64 per 9 Juni 2024). Harga tersebut membuat motor ini cukup terjangkau untuk berbagai kalangan.

Pertanyaannya, apakah motor bebek seperti Yamaha Jupiter Finn masih layak dijual di Indonesia? Mengingat pasar motor bebek yang masih cukup besar di Indonesia, kemungkinan besar motor ini akan mendapat tempat di hati para penggemar motor bebek di Tanah Air. Otoinfo.

Baca Juga:   MX 1200! Motor Listrik Merakyat dengan Keunggulan Hemat dan Kekurangan Pengecasan yang Perlu Diperhatikan