Hasil Lengkap Test Pra-Musim MotoGP 2020 Valencia (Hari Pertama)

Otoinfo.id – Pembalap tim Satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo sukses menuntaskan test Pra-musim MotoGP 2020 hari pertama sebagai yang teratas mengungguli para pembalap lainnya.

Berlangsung di Sirkuit Valencia, Spanyol (19/11), pembalap muda asal Perancis itu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 30,163 detik. Kemudian diikuti pembalap Yamaha lainnya, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) diposisi kedua dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) diposisi ketiga, dengan masing-masing gap +0,164 detik dan +0,487 detik dari Quartararo. Nah, dengan hasil itu membuat trio Yamaha sukses meduduki 3 teratas pada test Pra-musim MotoGP 2020.

Baca Juga : MotoGP : Dua Pembalap Yamaha Jadi Incaran Ducati, Dovizioso dan Petrucci Mulai Terancam!

Semua tim pabrikan terlihat menghadirkan pembaruan daris segi tunggangan pembalapnya yang nantinya akan digunakan untuk berlaga di musim 2020 mendatang. Seperti tim pabrikan Monster Energy Yamaha MotoGP yang menggunakan mesin prototipe baru dengan akselerasi kecepatan yang lebih tinggi dari sebelumnya. Sementara pada tim Satelit Petronas Yamaha SRT mencoba pembaruan pada sektor sasis.

Pembalap yang paling disorot dalam uji coba kali ini adalah pembalap baru Repsol Honda, Alex Marquez. Alex mengendarai RC213V versi 2019 milik Cal Crutchlow. Sempat terjatuh di Tikungan 10 pada awal sesi, namun tak mengalami cedera apa pun. Ya, mungkin butuh waktu soal adaptasi.

Baca Juga : MotoGP : Satu Pembalap Ini Telah Pastikan Kontraknya Hingga MotoGP 2021, Siapa?

Test rider KTM, Dani Pedrosa juga turun lintasan. Namun kali ini ia bekerja dengan Red Bull KTM Tech 3. Tiga kali juara dunia ini menggantikan Miguel Oliveira yang masih dalam tahap pemulihan cedera bahu kanan seperti yang dialami juga oleh Takaaki Nakagami. Nah, Berikut ini adalah hasil lengkap test Pra-musim MotoGP 2020 yang berlangsung di Valencia, Spanyol (19/11) hari pertama. Taufik