Hati-hati! Ini Part RX King Yang Sering Bermasalah

Salah Satu RX King Milik Stasiun King

Otoinfo.id-Bagi para pengguna RX King wajib diperhatikan beberapa hal ini. Aa beberapa part yang cepat rusak apabila kalian asal-asalan saat menggunakannya. Berikut ini adalah part-part yang sering bermasalah di motor RX King.

Baca juga : Bukan Kaleng-Kaleng, HB Putra Cup Beri Uang Tunai Untuk Pembalap Ini

Yang pertama adalah pompa oli. Pompa oli ini sering rembes apabila sil di dalamnya sudah getas. Untuk mengatasinya cukup mengganti sil yang sudah getas dengan sil yang baru.

Lalu part yang kedua yaitu piston bisa macet. Masalah ini biasanya disebabkan oleh suplai oli samping yang terlalu irit atau stang piston yang sudah tidak balance. Bisa juga pemakaian yang ugal-ugalan. Untuk masalah ini kalian bisa menambah suplai oli samping. Apabila piston macet dan sudah ada goresan yg banyak segeralah ganti piston.

Baca juga : Siapkan HB Putra Cup 2020, Tim Baru DRT Bakal Kasih Kejutan !!!

Dan yang Ketiga Ada suara mendesis di bagian kopling. Ini biasanya disebabkan seringnya bongkar pasang dan bisa juga faktor usia. Solusi untuk masalah ini biasanya ganti karet kopling atau gigi primernya. Tetapi biasanya harus ganti fullset di bagian kopling.

“Mungkin itu sebagian part yang sering bermasalah. Motor RX King juga sudah termasuk motor tua. Motor 2 tak juga beda perawatan dengan motor 4 tak. Asal jangan arogan si awet motornya hehe,” kata Ibnu owner Stasiun King. Bagi kalian yang belum tau tentang Stasiun King bisa cek postingan kita sebelumnya yang membahas tentang Stasiun King. Bagus Adit

Baca juga : Stasiun King (Subang): Pedege Part RX King dan RX Series, Komplit!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here