Friday, June 27, 2025
spot_img

Honda Vario 175 Siap Bersaing dengan Yamaha Aerox!

Otoinfo – Honda sedang menyiapkan generasi terbaru dari skutik populer mereka, Honda Vario 150, yang kali ini akan dibekali dengan mesin berkapasitas 175 cc.

Langkah ini diambil sebagai upaya untuk menantang dominasi Yamaha Aerox yang juga akan segera meluncurkan versi terbarunya.

Kehadiran Honda Vario 175 cc ini menjadi strategis, terutama dengan kemunculan All New NMAX dari Yamaha.

Dengan demikian, diprediksi Yamaha akan segera merespons dengan meluncurkan versi terbaru dari Aerox dalam waktu dekat.

Untuk menghadapi persaingan ini, Honda merasa perlu untuk melakukan upgrade pada Vario 150 mereka.

Menurut informasi dari Greatbiker, generasi baru Vario 150 akan mengadopsi mesin baru berkapasitas 157 cc, yang lebih besar dibandingkan dengan saingannya, Yamaha Aerox yang hanya memiliki kapasitas 155 cc.

Selain mesin, perubahan signifikan juga terjadi pada sasis Vario 150 yang akan menggunakan teknologi baru bernama sasis eSAF.

Teknologi ini diharapkan mampu meningkatkan kelincahan serta stabilitas saat berkendara, sambil tetap menjaga bobot kendaraan agar tetap ringan.

eSAF sendiri telah diterapkan pada model-model lain seperti All New BeAT dan Genio.

Tak hanya itu, Honda Vario 175 generasi baru juga diprediksi akan dilengkapi dengan beragam fitur baru.

Dalam persaingan melawan Aerox yang kemungkinan besar akan menawarkan fitur-fitur canggih seperti yang ada pada All New NMAX, Honda Vario 175 diharapkan akan memberikan penawaran serupa.

Salah satu prediksi adalah kehadiran fitur traction control sebagai salah satu fitur unggulannya.

Baca Juga:  Peluncuran Yamaha NMAX “TURBO”: Skutik Premium Tercanggih, Menyambut Harlah Yamaha Bulan Depan!

Dengan berbagai perubahan yang diusung, kita tinggal menunggu kemunculan Honda Vario 175 generasi terbaru, apakah akan lebih dulu meluncur di Thailand atau Indonesia.

Honda PCX 150 Roda Tiga: Modifikasi Menakjubkan yang Memperluas Kemungkinan Berkendara

Komunitas penggemar modifikasi kembali dibuat terkesima dengan modifikasi terbaru pada Honda PCX 150 yang kini hadir dalam versi roda tiga.

Modifikasi ini mengubah tampilan Honda PCX 150 secara total, menjadikannya sebuah kendaraan tiga roda dengan teknologi yang mirip dengan mobil.

Proyek modifikasi Honda PCX 150 ini dilakukan oleh Eternity, seorang modifikator motor matic ternama asal Jepang.

Menurut Ueda-san dari Eternity, konsep modifikasi ini bertujuan untuk menciptakan sebuah trike yang seimbang dan tetap mempertahankan karakteristik PCX yang elegan.

Pertama-tama, modifikasi ini melibatkan penggunaan kit trike Boltoora-C dari Performance Brothers, sebuah kit terkenal yang menyediakan modifikasi untuk berbagai jenis motor.

Kit ini, diproduksi di Jepang, terkenal karena kualitasnya yang kuat dan kemudahan pemasangannya.

Untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan pengendara, beberapa perubahan signifikan dilakukan pada PCX 150.

Mulai dari penggunaan fender yang melindungi ban serta sistem penggerak belakang yang kini menggunakan rantai untuk menggerakkan pelek berukuran 14 inci.

Bagian depan juga mengalami perubahan dengan penambahan windshield dan knuckle guard yang lebih tinggi dari versi standarnya.

Kemudahan berkendara juga ditingkatkan dengan pemasangan grip heater atau penghangat pada setang, serta metal floorboard yang memberikan pijakan kokoh dan nyaman bagi pengendara.

Baca Juga:  Inovasi Terbaru! Suzuki Swift 2024: Performa Kencang dan Desain Modern

Selain itu, modifikasi ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti pemancar ETC2.0 dan recorder GPS plus kamera dari Mitsuba.

Kamera depan-belakang ala mobil ini dipasang secara tersembunyi di bawah windshield dan box, sehingga tetap aman dari cipratan air.

Karya modifikasi Honda PCX 150 ini tidak hanya menghadirkan kendaraan yang menakjubkan secara visual, tetapi juga membuka kemungkinan baru dalam berkendara, terutama bagi para penyuka petualangan dan touring.

Yamaha NMAX Roda Tiga: Inovasi Terbaru yang Menjanjikan Kesenangan Berkendara

Yamaha siap meluncurkan varian terbaru dari NMAX, yakni Yamaha NMAX roda tiga, yang menjanjikan pengalaman berkendara yang lebih aman dan nyaman.

Motor roda tiga Yamaha NMAX, yang dikenal dengan nama Yamaha Tricity 155, akan segera meluncur di pasaran Jepang dalam waktu dekat.

Yamaha Tricity 155 pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014, dan untuk model tahun 2020, Yamaha mempertahankan desain yang telah dikenal namun menambahkan variasi warna baru, Blue-ish Grey Solid, yang memberikan kesan sporty pada kendaraan.

Keunggulan utama Yamaha Tricity 155 terletak pada sistem kemudi Leaning Multi-Wheel (LMW) yang menggabungkan tiga roda dengan teknologi inovatif, memberikan stabilitas ekstra saat berkendara.

Dibekali dengan mesin 155 cc 4-klep, single-cylinder, SOHC, berpendingin air, dan dilengkapi teknologi Variable Valve Auction (VVA), Yamaha Tricity 155 menawarkan tenaga dan torsi yang cukup untuk menikmati perjalanan sehari-hari.

Fitur-fitur modern seperti headlamp LED, charging port 12V, dan rem ABS telah disematkan dalam skuter ini untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pengendara.

Baca Juga:  Honda DAX125 2025: Warna Baru, Konsep Tetap!

Tersedia dalam tiga pilihan warna yang menarik, Matte Grey Metallic, White Metallic, dan Blue-ish Grey Solid, Yamaha Tricity 155 menawarkan variasi yang sesuai dengan selera konsumen.

Meskipun peluncurannya mungkin akan dilakukan secara online mengingat situasi pandemi global saat ini,

Yamaha tetap bersemangat untuk menyajikan Yamaha Tricity 155 kepada para penggemar skuter di seluruh dunia.

Yamaha NMAX Dalam Versi Unik: Mengapung di Air Sebagai Jetski

Sebuah inovasi menarik telah dilakukan pada Yamaha NMax yang meng

ubahnya menjadi sebuah jetski, menarik perhatian para penggemar otomotif.

Sebuah video menunjukkan bagaimana seorang kreator konten otomotif, Bapak Mustofa Kepala Jenggot, mengubah Yamaha NMax menjadi jetski yang dapat melintas di atas air.

Modifikasi yang dilakukan terbilang ekstrem, di mana mesin Yamaha NMax diganti dengan mesin giling tepung untuk mendukung penggunaannya di atas air.

Tidak hanya itu, beberapa perubahan lain dilakukan seperti peninggian knalpot untuk mencegah masuknya air, dan penambahan pipa paralon sebagai pelampung agar motor dapat mengapung di air.

Walaupun eksperimen ini terbilang sukses dengan kemampuan motor untuk berjalan di atas air, Mustofa Kepala Jenggot mengakui bahwa masih ada beberapa peningkatan yang perlu dilakukan, terutama pada bagian kemudi untuk meningkatkan kontrol di atas air.

Meskipun demikian, modifikasi ini telah membuka kemungkinan baru dalam dunia otomotif, menunjukkan bahwa batasan antara kendaraan darat dan air dapat diatasi dengan kreativitas dan inovasi. Otoinfo

Latest Posts