OnePrix 2019 Tasikmalaya (Seri 2) : Rookie Aditya DC, Kandidat Juara Kebanggaan Madura

Aditya DC, Kandidat Juara Rookie Kebanggan Madura

Otoinfo.id-Pertarungan Bebek 4T 150 cc TU kategori Rookie memunculkan nama Aditya DC asal Sampang, Madura. Bersama skuad Bromo Jaya Mix (BJM) milik H. Rizal yang juga asal Madura, Aditya DC tak sekedar jadi pelengkap. Tapi lewat perjuangannya, Aditya DC masuk dalam bursa kandidat jawara di kategori rookie. Begitu fakta menarik dalam dua seri OnePrix Championship yang sudah berjalan. Seri ke-1 pada (6-7/7) dan seri ke-2 pada (3-4/8) di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jabar.

Aditya DC, Dua Kali Podium Ketiga Seri Ke-2 OnePrix Tasikmalaya

Baca Juga : MotorPrix Tasikmalaya 2019: Rusman Fadhil ‘Selingkuh’, Ini Jawaban Mengejutkan Bos Bromo Jaya Mix (BJM)

Yup, setiap seri memainkan dua race, Aditya DC konsisten mendulang poin. Dalam hitungan portal ini, Aditya DC sudah mengkoleksi 56 poin. Hasil dari finish ke-3 (race 1) dan finish ke-8 (race2) pada seri pertama dan finish ke-3 (race 1 dan race 2) di seri kedua. Total poin itu memang masih tertinggal dari pesaing kuanya yakni Aldi Satya Mahendra (Yamaha Bahtera) dan Radeta Afi (ART Jogja). Pun begitu, dengan menyisahkan 3 seri lagi dan merebutkan 150 poin, kans itu masih terbuka untuk Aditya DC.

Podium Rookie Race Ke-2 Oneprix Tasikmalaya

Baca Juga : Bukan Sonic 150R Tapi MX King, Trio Bromo Jaya Mix (BJM) Gaspoll OnePrix 2019

Tim BJM sendiri pada gelaran OnePrix menurunkan tiga rider sekaligus yakni Rusman Fadhil di Expert, Rio Andrianto pada Novice dan Aditya DC pada Rookie. Khusus Rusman Fadhil dan Rio Andrianto hingga seri ke-2 masih belum memenuhi target podium. “Optimis bisa bersaing, performa motor udah oke, tinggal strtaegi dan hoki. Semoga tiga seri sisa bisa konsisten menambah poin. Terimakasih untuk tim, mekanik dan sponsor atas dukungannya,”tukas Aditya yang tercatat sebagai pelajar Kelas 2 di SMP N 2 Sampang, Madura.

Baca JUga : MotorPrix 2019 : Ternyata Bromo Jaya Mix (BJM) Siapkan Dua Sonic 150R, Privater?

M. Faisol Riyadi, S.H

Atas prestasi itu, M. Faisol Riyadi, S.H anggota terpilih DPRD Sampang dari Partai Golkar yang juga pama dari Aditya memberi komentar,”Tim BJM dan Aditya adalah kebanggaan Sampang khususnya dan Madura umumnya dipentas balap nasional. Bukti bila Madura punya punya potensi di motorsport. Kami akan ikut mendorong rencana pembangunan sirkuit bersama Pemerintah Daerah,”tukas Faisol yang turut hadir langsung di Sirkuit Bukit Peusar kemarin. Gaspol! Wawan