Hyundai Siap Luncurkan Supercar Hidrogen 765hp pada Tahun 2026

Hyundai Siap Luncurkan Supercar Hidrogen 765hp pada Tahun 2026

Otoinfo – Masih ingat dengan Hyundai N Vision 74? Mobil konsep yang terinspirasi dari Pony Coupe, mobil pertama Hyundai yang diperkenalkan pada tahun 1974, kini menuju tahap produksi.

Setelah beredar sebagai rumor dalam beberapa kesempatan, tampaknya realisasi N Vision 74 kini semakin mendekati kenyataan.

Supercar hidrogen dari Hyundai ini direncanakan akan diluncurkan pada tahun 2026, empat tahun setelah konsep awalnya diperkenalkan. Mobil dengan kode internal N74 ini sedang dalam tahap pengembangan dengan sistem penggerak roda belakang, yang diharapkan akan memberikan performa optimal.

Baca Juga:   Fresh dan Energetik! Yamaha Aerox 2024 Hadir dengan Varian Warna Baru

Salah satu fitur yang akan menjadi sorotan adalah pintu gullwing, yang memberikan kesan futuristik dan elegan pada mobil ini. Meskipun versi konsep N Vision 74 memiliki tenaga sebesar 671 tenaga kuda, model produksinya dikabarkan akan ditingkatkan menjadi setidaknya 765 tenaga kuda.

Dengan kekuatan ini, N74 akan berusaha mencetak rekor di sirkuit Nurburgring untuk kategori mobil produksi. Ini bukanlah tugas mudah, mengingat Mercedes-AMG One saat ini memegang rekor dengan waktu putaran hanya 6 menit dan 35,183 detik.

Baca Juga:   Sensasi Baru di Pasar Otomotif Indonesia, Kejutan Mesin Terbaru Honda Beat 150!?

Selain itu, laporan menyebutkan bahwa Hyundai N74 akan mampu melakukan dua putaran penuh di Nordschleife dengan kecepatan maksimal sebelum kehabisan tenaga.

Ini menunjukkan ketangguhan dan efisiensi teknologi hidrogen yang diusungnya. Hyundai juga berencana membatasi produksi supercar ini hanya sebanyak 200 unit, dengan periode produksi dari tahun 2026 hingga 2028.

Pengujian prototipe dijadwalkan akan dimulai pada bulan Agustus tahun ini. Langkah ini merupakan bagian dari upaya Hyundai untuk membuktikan bahwa hidrogen dapat menjadi alternatif teknologi otomotif yang menarik dan bertenaga.

Baca Juga:   Wow! Harga Resmi Honda PCX 160 2024 Terungkap! Punya Fitur Canggih dan Sangat Irit! Spesifikasinya Gahar Desain Mewah

Meskipun proyek ini bukan bertujuan untuk mendapatkan keuntungan semata, namun lebih kepada menunjukkan potensi besar teknologi hidrogen dalam dunia otomotif masa depan.