IDW Drag Bike 2020 Wonosari : LSA Digeser Bikin Geger! MX King HTJRT Jawara Kelas ‘Neraka’

MX King HTJRT Cetak 7,1 Detik

Otoinfo.id-Akhir pekan kemarin (1/3), MX King HTJRT (Haji Tjandra Racing Team) bikin geger. Bagaimana tidak, kali pertama turun di pertarungan bebek 4T 200 cc TU langsung juara dan best time tembus 7,1 detik. Pertarungan kelas bebek 4T 200 cc sering disebut kelas neraka dengan kerasnya persaingan. Fakta itu adalah seri perdana Indonesia Drag Wars (IDW) di Sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta.

Eko Chodox Sulistyo joki senior asal Semarang akui kalo MX King korekan Afisena Hura alias Gombal ini asli power full. Padahal, disetting awal MX King ini baru raih 7,5 detik sampai akhirnya disetting terbaru main di 7,1 detik gede. Ternyata oh ternyata, ubahan signifikan yang dilakukan salah satunya adalah menggeser LSA alias Lobe Separtion Angel. Wow!

Karakter Mesin Beda Dengan Geser LSA

Baca Juga : IDW Drag Bike 2020 Wonosari: Jebret!! Akhirnya MX King HTJRT Tembus 7,1 Detik, Eko Chodox Jawara Bebek 200!

Yes! Bicara LSA maka identik dengan bagian camshaft alias noken as. LSA adalah jarak antara bubungan atau benjolan tertinggi pada camshaft isap dan buang. “LSA sangat berpengaruh dengan karakter engine,”buka Gombal yang notabene tuner berpengalaman dibalap nasional. “Mirip macam durasi kem, ngaruh ke karakter mesin. Meski durasi kem sama namun angka LSA berbeda, beda pula karakter mesin yang dihasilkan,”jelas Gombal lagi.

Eko Chodox dan Gimbal, Tembus 7,1 Detik

Baca Juga : IDW Festival Wonosari 2020: Tetap Bersama Fandi Pendol-Eko Chodox, HTJRT Siap Mengulang Hasil Manis!

“Angka sebelumnya sama-sama 105, kemarin geser jadi 104 derajat dan 106 derajat. Lebih kejar power atas, karena kalo MX King torsinya udah mumpuni,”sebut Gombal. Dilain hal,”Asli Mantap! Ternyata 100 meter ke atas power narik terus. Karakter motor yang smoth, bikin mudah ditaklukkan dengan kondisi trek basah. Pastinya, target awal cukup taklukkan mesin karbu di kelas neraka aja udah bikin senang,”tukas Eko Chodox. Joss! Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here