Indonesia Cup Prix 2020: Siap Obati Kekesalan Tim, Rencana Tak Cuma di Sentul Saja

Otoinfo.id – Setelah kabar dibatalkannya kejurnas Motoprix 2020, beberapa tim merasakan kekecewaan. Apalagi baru-baru ini kejurnas Oneprix juga dinyatakan resmi batal. Tentu ini kabar yang kurang enak untuk tim-tim yang berlaga disitu. Apalagi jauh hari persiapan telah dilakukan.

Nah, agar persiapan tersebut tidak mubadzir, H. Putra yang notabene pemilik tim H. Putra 969 Racing Team itu berinisiatif untuk bikin suatu gelaran balap motor. Yang tentunya akan sama satu level dengan kejurnas.

H. Putra menggandeng Deny Wajonk yang promotor Indoclub Championship itu untuk bersama-sama menggelar event yang bertajuk Indonesia Cup Prix 2020. Tidak tanggung-tanggung, event tersebut juga akan live streaming.

Baca Juga : Tahun 2020 Tidak Ada Kejurnas Motocross, Grasstrack, Drag Bike dan Motoprix

Jadi kelas unggulan di Indonesia Cup Prix 2020 sama saja dengan Oneprix maupun Motoprix. Yakni Expert, Novice dan Rookie yang semuanya menggunakan pacuan Bebek 4T 150. Oh ya, dari informasi juga akan membuka kelas pembibitan seperti ECU Std dan juga lainnya.

“Saya tidak ada kepentingan apa-apa, murni pengen tetap ada event yang berkualitas biar industri berjalan dan pemainnya tetap bisa bertahan di kondisi yang lagi susah ini,” ungkap H. Putra, suami Liana Jhonlin yang tentunya begitu peduli dengan otomotif roda dua.

Tentunya dengan adanya Indonesia Cup Prix 2020, akan jadi pengobat kekesalan tim maupun pembalap yang sudah jauh hari persiapan. Dari rencana akan ada 3 seri yang berlangsung.

H. Putra (kiri) dan Deny Wajonk (kanan)

Saat awal direncanakan digelar di Sentul saja. Tapi demi adil dan merata akhirnya H. Putra dan Deny Wajonk sepakat untuk tidak hanya di Sentul saja. Saat pertemuan di Sentul Kecil, Minggu (4/10) kemarin, keduanya telah membicarakan sedikit teknisnya.

Menurut Deny Wajonk pihaknya akan melakukan survey ke beberapa sirkuit. Seperti sirkuit Mijen Semarang, Gery Mang Subang dan Bukit Peusar Tasikmalaya. Jadi dipastikan kalau Indonesia Cup Prix 2020 rasa kejurnas.

Baca Juga : Oneprix 2020 Resmi Batal, H. Putra dan Deny Wajonk Siap Bikin Indonesia Cup Prix

Hadiah dari Indonesia Cup Prix 2020 juga bisa dibilang spesial. H. Putra menyiapkan mobil, motor dan uang tunai sebagai hadiah di setiap kelasnya. Jadi benar-benar spesial dan tentunya tak kalah gengsinya.

So, tunggu saja info selanjutnya…! Aji