Ini Dia Mentor M Faerozi di Kelas SS600, Dari Jepang Langsung!

Otoinfo.id – Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, bahwa pembalap muda Yamaha Indonesia M Faerozi bakal tarung di kelas SS600 kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2020. Ini tahun pertama dia dan Yamaha Racing Indonesia bertarung di kelas tersebut. Sebelumnya memang sudah di UB150 dan AP250.

Jadi pertanyaan pula siapa mentor M Faerozi yang notabene umurnya masih 17 tahun itu. Pasalnya ini bukan kelas yang mudah, terlebih dia harus memacu Yamaha YZF-R6 yang pastinya berbeda dengan YZF-R25 yang dipacunya tahun kemarin.

“Untuk mentor di trek ialah Shinici Nakatomi, juga kita akan kontrol terus setiap serinya karena memang penyelenggaraannya dekat untuk seri-seri ARRC. Komunikasi akan berjalan sangat efektif,” kata M Abidin, selaku General Manager After Sales & Motorsports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Baca Juga : Pembalap Binaan Yamaha Indonesia M Faerozi Siap Berlatih Dengan Valentino Rossi, Terpilih Mengikuti Program Master Camp 6 di Italia

Nah, sehubungan dengan set-up Yamaha YZF-R6, Yamaha Racing Indonesia menggandeng Ito Racing dari Jepang. Hubungan keduanya sudah berlangsung sejak lama. Bahkan mereka sudah ikut ajang Suzuka 4 Hours 2019 lalu.

“Kita akan belajar sehubungan race operation karena ini tahun pertama, juga masalah set-up motor karena bagaimanapun orang Jepang yang lebih memahani tehnologi terbaru dalam konteks set-up R6,” imbuh Wahyu Rusmayadi, Manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang selalu terpantau setia mengawal para pembalap UB150, AP250 dan saat ini SS600.

Baca Juga : Apa Arti Livery Terbaru Tim Yamaha Racing Indonesia by Simon Design?

Yup, pastinya menarik ditunggu aksi dari M Faerozi dan Yamaha Racing Indonesia di kelas SS600. Kalau melihat catatan, di kelas ini Yamaha YZF-R6 sangat mendominasi. Kita tunggu saja! Aji