Otoinfo.id
Sign In
  • Home
  • Product
  • Headline
  • Info
  • Racing
  • Honda
  • Yamaha
  • Community
  • Tips
  • Agenda
  • Lainnya
Notification
HeadlineRacing

Exrider Indonesia Resmi Dideklarasikan di Semarang, Momentum Kebersamaan dari Berbagai Provinsi

HeadlineRacing

Catatan Penting Ziear Racing Team, Tim Pendatang Baru Langsung Kunci Gelar Asia!

HeadlineRacing

Sprocket Koizumi Dipakai di Ohvale, Bukti Support Pembalap Muda di FIM MiniGP Indonesia Series 2025

HondaInfo

Astra Motor Yogyakarta Resmikan New Honda ADV160 dengan Teknologi Canggih Honda RoadSync — Skutik Petualang Premium yang Siap Taklukkan Jalanan!

Font ResizerAa
Otoinfo.idOtoinfo.id
  • Home
  • Product
  • Headline
  • Info
  • Racing
  • Honda
  • Yamaha
  • Community
  • Tips
  • Agenda
  • Lainnya
Search
  • Home
  • Product
  • Headline
  • Info
  • Racing
  • Honda
  • Yamaha
  • Community
  • Tips
  • Agenda
  • Lainnya
Sign In Sign In
Follow US
Made by ThemeRuby using the Foxiz theme. Powered by WordPress
Otoinfo.id > Blog > Headline > Ini Dia Penyebab Ducati Terpuruk Free Practice
HeadlineRacing

Ini Dia Penyebab Ducati Terpuruk Free Practice

otoinfo
Last updated: 07/04/2018 10:43
By otoinfo
2 Min Read
SHARE

Otoinfo.id – Ducati kelabakan di free practice 1 dan 2. Hasil dari catatan waktu gabungan dari FP1 dan FP2 hanya berada pada posisi 14, 15 dan 16. Ducati harus berjuang keras hanya untuk mengendalikan motor. Kenapa demikian?

Contents
  • About The Author
    • otoinfo

Aspal baru sirkuit aspal Termas de Rio Hondo lah penyebabnya. Roda depan dan belakang Ducati tidak mendapat grip.

“Yang pasti saya tidak enjoy mengendarai motor saat FP2. Saya harus menutup throttle di tikungan 4, bahkan di trek lurus begitu juga saat akselerasi. Motor terlalu banyak bergerak (akibat roda tidak mencengkeram). Ini sangat menakutkan,” jelas Andrea Dovizioso.

Yang aneh, low grip ini tidak hanya terjadi pada Ducati GP18, bahkan GP17 mengalami hal serupa.

Semua jenis ban sudah dicoba untuk menghilangkan low grip. Soft compound, medium hingga hard digunakan untuk mencari perbedaannya. “Setiap ban yang digunakan, sama sekali tidak ada grip. Hampir tidak ada perbedaan sama sekali,” keluh Dovi.

Ducati kian ketar-ketir menghadapi kualifikasi. “Kami harus mencari jalan lain untuk menghilangkan gejala itu,” sebut Dovi.

Sementara selain ban, Jorge Lorenzo merasakan hembusan angin menjadi faktor lain sulitnya Ducati di GP Argentina. “Angin melipatgandakan titik lemah motor. Roda depan sedikit kekurangan grip,” lanjut Lorenzo.

Selain menggunakan aero-fairing, Lorenzo akan mencoba perubahan set-up lain untuk motornya. “Mari kita lihat apa yang bisa kita lakukan,” tutup Lorenzo. MT4, foto : motogp

About The Author

otoinfo

See author's posts

Join Our Newsletter
Subscribe to our newsletter to get our newest articles instantly!
[mc4wp_form]
TAGGED:ducatigp argentinapenyebab ducati
Share This Article
Facebook Email Copy Link
Leave a Comment Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You Might Also Like

HeadlineRacing

Hasil FP2 MotoGP 2019 Valencia : Quartararo Masih Yang Tercepat, Rossi Jatuh Lagi!

By otoinfo
15/11/2019
HeadlineRacing

MotoGP: Pasca Pemulihan, Marc Marquez Jajal Bahu Kanan, Hasilnya?

By otoinfo
31/01/2020
HeadlineRacing

Fix! Sergio Racing Team Fokus MotoPrix dan Kejurprov Casytha Manahadap Road Race 2023

By otoinfo
31/01/2023
HeadlineInfo

‘Bagimu Guru’ : HARDIKNAS ala Daihatsu

By otoinfo
04/05/2018
HondaRacing

Honda Masih Jauh dari Kompetisi MotoGP 2025: Tantangan dan Perkembangan Terbaru

By Wawan
08/02/2025
HeadlineInfo

Nasmoco Perkenalkan Web dan Nasmoco Apps Demi Kemudahan Pelanggan

By otoinfo
19/06/2019

Foxiz Car

Made by ThemeRuby using the Foxiz theme. Powered by WordPress
Don't not sell my personal information
Welcome Back!

Sign in to your account

Username or Email Address
Password

Lost your password?

Forget Password