Intersport Auto Show 2019 Semarang (Seri 1): Kontes Modifikasi Bergengsi dan Punya Nilai Edukasi

Otoinfo.id –Tahun ini gelaran Intersport Auto Show kembali hadir. Roadshow pameran modifikasi bergengsi itu akan hadir di 6 kota besar di pulau Jawa, dengan final yang akan berlangsung di kota Jakarta.

‘Intersport Auto Show 2019 Semarang’

Acara Intersport Auto Show 2019 ini digelar setiap akhir pekan ini, hadirnya selalu ditunggu para penggila mobil. Kota Semarang, Jawa Tengah menjadi seri pembuka ajang penuh prestige tersebut. Memilih lokasi Lapangan Parkir Wonderia parade mobil-mobil keren itu dipamerkan.

Baca Juga : Modifikasi Toyota Agya Type G MT 2017 (Purwokerto): Mobil LCGC Raja Kontes, Best SQL!

Event Intersport Auto Show ini akan selalu hadir ditempat terbuka, “Kami adakan ajang ini di tempat terbuka, untuk setiap kota akan diselenggarakan dengan kondisi yang sama. Dan ini akan menjadi ciri khas penyelenggaraan IAS 2019,” ungkap Andre Irawan selaku Ketua Panitia Penyelenggara Intersport Auto Show.

Penyelenggaraan ajang Intersport Auto Show kali ini telah disetujui penyelenggaraan tahun ke-4, dan menggunakan referensi modifikasi standar internasional kontes modifikasi IAS di setiap kota yang diadakannya.

Baca Juga : Modifikasi Honda Ferio (Jakarta) : Street Racing Eye Catching

Konsep modifikasi pada Intersport Auto Show 2019 ini adalah “proper car contest”, di mana pada modifikasi kendaraan tetap mengutamakan unsur kenyamanan dan fungsinya sebagai kendaraan pada umumnya.

Selain itu, untuk penjurian ajang IAS ini, diterapkan sistem penjurian “live judging”. Peserta diwajibkan memberikan presentasi kendaraannya, menjelaskan bagian-bagian yang di modifikasi hingga secara rinci menjelaskan perangkat yang digunakannya kepada para juri.

“Tujuan dari live judging ini adalah untuk menunjukan konsep ‘real car enthusiast’, bukan sekedar pemilik ikut kontes modif saja, tetapi pemilik benar-benar mengetahui seluk-beluk modifikasi pada mobilnya,” ujar Andre Irawan.

Baca Juga : Jamnas Ke-3 JANOKO (Jawa Innova Komuniti): Membangun Persaudaran Berkualitas Dalam Komunitas

Andre pun menambahkan, dengan adanya live judging ini akan menjadi semacam edukasi untuk setiap pengunjung untuk mengetahui seluk beluk modifikasi. “Yang utama adalah para pengunjung bisa melek informasi seputaran modifikasi,” tutup Andre.

Gelaran yang memperebutkan 5 kategori lomba yang masing-masing berhadiah Rp 100 juta tersebut, akan menyambangi kota Tegal, Jawa Tengah sebagai destinasi penyelenggaraan Intersport Auto Show 2019 berikutnya (20/7). Don’t Miss It!  GunturTH / TaufikNR