Jatim Drag Bike Championship 2021 (Seri 2): Cek Fakta Rivalitas Broiler VS AMRF

Kiri : Pans Broiler, Kanan Dimas Perci

Otoinfo.id-Tensi persaingan Bebek 200 Sleep Engine di Jatim Drag Bike Championship (Seri 2) dipastikan memanas. Event yang digawangi oleh duet David dan Lana itu dihajat di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jatim (27/11) akhir pekan ini. Persaingan ketat anatara Broiler Racing asal Magelang dan AMRF selaku tuan rumah jadi pusat perhatian. Dian Prasekti mekanik Broiler menyebut membawa tiga motor andalan dengan spek lama, sementara Dimas Perci tuner AMRF mengungkap riset terbarunya. Wow!

Baca Juga : Jatim Drag Bike Championship 2021 (Seri 2): Duel Revans AMRF Vs Broiler di Bebek 200 Sleep Engine

“Untuk event ini masih pakai spek lama, spek baru kita siapkan untuk tahun depan. Untuk spek lama yang dimaksud piston 66 mm klep 35/30,”ungkap Dian Prasekti akrab disapa Pans Broiler itu. Diungkap lebih lanjut spek baru yang dimaksud adalah dengan diamter piston lebih besar yakni 68 mm dan diamter klep yang lebih gede juga,”Coba kail dengan meningkatkan efisiensi volumetrik dengan klep 35/30,”kata Pans.

Secara teoritis, meningkatkan angka efisiensi volumetrik terkait dengan menaikkan power. Pastinya, dengan beberapa penyesuaian,”Kalo perbandingan kompresi relatif sama yakni main di 14-an,”beber Pans. Bukan hanya sekedar mengubah angka diamter piston dan klep lebih besar, material yang dipakai juga ngaruh pada efektifitas power. Ambil  contoh bahan klep titanium untuk efektifitas mekanis dengan material yang relatif lebih ringan dibanding bahan klep besi.

Baca Juga : Lebih Dekat Dengan Jeffry Lukito (Anugerah Jaya Motor): Balap Yes Narkoba No #1

Lalu,”Untuk spek masih yang kita pakai di tiga event sebelumnya, tapi kali ini kita coba dengan riset suspensi by ADD Suspension Solo,”sahut Dimas Perci. Tapi sayang data set up suspensi seperti kompresi dan rebound Dimas enggan menyebut,”Semua sudah satu paket dari ADD Suspension. Kita memang sudah langganan kerjasama, mudah-mudahan hasilnya  bisa lebih optimal,”kata Dimas yang punya pengalaman berlaga di road race level asia itu. Oh ya, selain membawa pacuan milik AMRF, doi juga bawa milik tim Jatim yang lain. Siapa yang lebih unggul kali ini Broiler atau AMRF? Kita tunggu! Wawan