Jelang IRS 2018 Seri 2 : Nico Julian (Honda USR), Podium Yang ‘Tertunda’!

Nico Julian In Action Foto : IG ultraspeedracing

OtoInfo.Id-Seri perdana IRS (Indospeed Race Series) (17-18/3) lalu, Nico Julian bukan tanpa kans di kejurnas sport 250 cc. Rider yang bernaung di tim Honda BJB Kopiko78 USR Cargloss Racetech Proliner itu tampil progressif di sesi latihan bebas dan kualifikasi. Progress signifikan dengan riset dan dukungan teknologi. Alhasil, rider bernomor start 38 itu menempati posisi start ke-6 dengan persaingan sangat ketat.

Nico Julian : Berharap Lebih Optimal Foto : IG ultraspeedracing

Tapi apes bagi Nico Julian, race 1 dan race 2 gagal meraih point lantaran ada alami trouble. “Race 1 start dari posisi ke-6 saya langsung coba untuk bertarung untuk posisi 3 besar. Namun sayang di lap terakhir, ada masalah dengan rem dan alami lowside di ‘S’ kecil,”ungkap Nico pada saat itu. Untuk race 2,”Motor sudah enak banget dipakai, dan saya sudah mengeluarkan 110% kemampuan saya. Tapi ada masalah teknis dan kembali gagal finish. Semoga seri 2 besok saya bisa meraih kemenangan bersama tim,”harap Nico yang optimis meraih podium yang ‘tertunda’ tadi.

Hal serupa juga diungkap oleh Freddy A. Gautama selaku komandan tim,”Iya! Ada perubahan pada sektor engine, saat ini melanjutkan setingan kemarin. Berharap mendapat hasil lebih maksimal lagi,”kata Koko Freddy-sapaan akrabnya. Beda dengan hasil yang diraih pada OMR CBR250, Nico Julian justru meraih hasil optimal dengan menempati podium pertama.

Hari kedua yang cukup baik bagi tim Ultraspeed Racing. @nicojulian.38 berhasil keluar sebagai pemenang di kelas OMR CBR250RR sementara @mucil29 menjadi yang terbaik di kelas OMR CBR150R. Semoga momentum yang baik ini akan berlanjut di seri-seri selanjutnya. Terimakasih untuk seluruh personil tim, teman-teman dan para sponsor yang sudah mendukung kami di Kejurnas IRS tahun ini. . . . . @kopiko78 @bankbjb @astrahondaracingteam @aracerspeedtekindonesia @carglosshelmet_id @racetech_performance @ipone_indonesia @racingboy_official @proliner_indonesia @ohlinsindonesia @bpro_racing @addsuspension @ucokmmcustoms @one3motoshop @uma_racing_official_indonesia @mimakiracing @dreamdesignjakarta @did_indonesia @winsome_garage

A post shared by Ultraspeed Racing (@ultraspeedracing) on

So, mampukah Nico membalas kegagalan di seri pertama?Kita tunggu dan update terus perkembangan dari ajang balap sport bergengsi garapan Indospeed  Management. Gass..Wawan