Jelang YSR 2019 Sentul (Seri 3) : R15ER Semarang Siap Gaspol, Andalkan Taufiq Bagus Dikelas R15 Community B, Target?

Taufiq Bagus Riders R15ER Semarang

Otoinfo.id – Ajang balap bergengsi yang diprakarsai oleh Yamaha Racing Indonesia ini akan kembali dilangsungkan di Sentul International Circuit (SIC) Bogor, Jabar akhir pekan ini (26-27/10). Para pembalap yang tergabung dalam komunitas-komunitas motor di seluruh Indonesia saat ini tengah melakukan berbagai persiapannya untuk mengikuti Yamaha Sunday Race (YSR) putaran ketiga.

Komunitas R15ER Semarang

Salah satunya dari komunitas R15ER Semarang yang di seri ketiga ini akan turun di 3 kelas. “R15ER buat YSR seri 3 ini turunkan 1 riders dikelas All New R15 Community B, 4 riders R15 Community B dan 2 riders R15 Community A,”ungkap Taufiq Bagus salah satu anggota komunitas R15ER Semarang.

Baca Juga : Jelang YSR 2019 (Seri 2) : Duta R15ER Reg 7 Semarang, M. Taufiq Bagus Siap Memberi Hasil Lebih Bagus

Taufiq Bagus sendiri akan turun sebagai pembalap perwakilan dari R15ER Semarang yang bertarung di kelas R15 Community B. Doi sudah berpartisipasi dari digelarnya YSR 2019 seri pertama dan ke kedua. Dari debutnya melintas di Sirkuit Sentul, Taufiq berhasil finish di urutan ke 6 pada seri satu dan finish diurutan ke 9 pada seri dua.

Hal itu menunjukan bahwa Taufiq mampu bersaing dibarisan depan dengan finish 10 besar dua seri berturut-turut. Berbagai persiapan telah dilakukan. “Alhamdulillah sudah siap gas. Kalau buat saya sendiri persiapannya tinggal prepare motor aja. Kalau buat pendaftaran, ban, apparel buat race alhamdulillah sudah beres semua,”tutur Taufiq seputar kesiapannya.

Baca Juga : R15ER (R15 Kaskuser) Regional 7 Semarang : Tercetus dari Kaskus untuk Tujuan Bagus

Namun untuk motor, Taufiq merasa ada sedikit problem mengenai kesiapannya. “Nah, problem sebenarnya ada di motor. Karena saya prepare motor mepet. Soalnya motor baru kemaren samapai ke bengkel,”tukas Taufiq. Dari dua seri yang diikuti, Taufiq konsisten di urutan 10 besar, berarti pacuannya memang selalu tampil prima. Soal pacuannya masih mengandalkan garapan bengkel Banewmas motor yang memang jadi bengkel andalan komunitas R15ER Semarang.

Baca Juga : Jelang YSR 2019 (Seri 3): Komunitas dan Profesional Bakal Makin Seru Persaingannya!

“Target saya yang penting bisa 10 besar syukur-syukur bisa podium,hehe. Itu karena Alhamdulillah seri satu dan dua bisa 10 besar,”harapnya. Tentunya di seri ketiga ini Taufiq akan tampil lebih baik dari seri sebelumnya dan tidak menutup kemungkinan akan finish diurutan 5 besar. Kita nantikan saja! Taufik