Jorge Lorenzo: Karisma Marc Marquez Masih Belum Mampu Menyaingi Legenda Valentino Rossi di MotoGP

Jorge Lorenzo Karisma Marc Marquez Masih Belum Mampu Menyaingi Legenda Valentino Rossi di MotoGP

OtoinfoMotoGP 2024 menjadi momen yang berbeda bagi Marc Marquez, di mana ia untuk pertama kalinya tidak lagi membela Honda. Marquez, yang dijuluki Baby Alien, tampaknya bangkit kembali bersama tim barunya, Gresini Racing, setelah mengalami situasi sulit.

Meski menggunakan motor lawas, Ducati Desmosedici GP23, Marquez telah meraih delapan podium hingga seri ketujuh MotoGP 2024. Dari delapan podium tersebut, tiga kali didapatkan dari balapan utama dan lima kali dari sesi sprint race.

Baca Juga:   E43 Rider Indonesia dan PT Givi Indonesia Kompak Gelar Golden Moment of E34 Riders Indonesia

Dengan performa yang menjanjikan tersebut, Ducati tidak melewatkan kesempatan untuk merekrut Marquez. Pabrikan Italia ini telah resmi menunjuk Marquez menjadi rekan duet Francesco Bagnaia untuk MotoGP 2025.

Keputusan ini tidak lepas dari rekam jejak prestasi Marquez, yang telah meraih delapan gelar juara dunia. Kedatangan Marquez ke Ducati diyakini akan memberikan dampak positif bagi gelaran MotoGP di musim depan.

Baca Juga:   Rahasia! Trik Bikin Merek Lain Bersaing: Ducati MotoGP 2023

Menurut mantan rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda, Jorge Lorenzo, kehadiran Marquez sebagai rider tim pabrikan lagi akan menambah nilai jual ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu.

Lorenzo, yang juga dikenal dengan julukan Por Fuera, menyatakan bahwa Marquez bisa meningkatkan jumlah penonton MotoGP pada musim depan seiring statusnya sebagai rider tim pabrikan.

Selain itu, daya saing di MotoGP semakin semarak dengan hadirnya Pedro Acosta, yang mencatatkan prestasi fenomenal sebagai rookie musim ini. Lorenzo mengatakan bahwa ketika Marquez kembali bertarung untuk meraih kemenangan, penonton MotoGP meningkat.

Baca Juga:   MotoGP 2021 Assen: Nakagami Punya Feeling Bagus, Tapi Waspada Pada Duo Yamaha

Hal ini juga berlaku untuk Pedro Acosta, yang menarik perhatian dalam kategori rookie. Meski demikian, Lorenzo menilai daya tarik Marquez saat ini masih belum mampu menyamai level Valentino Rossi. The Doctor, julukan Rossi, dianggap sebagai ikon MotoGP yang mampu menghadirkan banyak penggemar baru selama karirnya.