Kali Ini Bukan Honda: Suzuki Siap Tantang Yamaha dengan Teknologi Motor Turbo!

Kali Ini Bukan Honda Suzuki Siap Tantang Yamaha dengan Teknologi Turbo!

Otoinfo – Yamaha dan Honda adalah rival sejati dalam dunia motor, Jika ada produk baru maka salah satunya tidak mau ketinggalan. Belakangan ini Yamaha ramai karena teaser motor TURBO, namun kali ini bukan Honda yang akan melawan, melainkan Suzuki.

Suzuki berencana merilis motor sport Recursion yang akan menggunakan mesin berkapasitas 588 cc twin paralel turbocharger yang mampu menghasilkan 140 daya kuda dan torsi 64 Nm. d

Menurut klaim mesin motor sport Suzuki memiliki blok mesin ramping dan teknologi turbocharger membuat konsumsi bahan bakarnya lebih irit hingga 50 persen.

Baca Juga:   Honda Giorno 125: Skutik Retro dengan Fitur Terbaru

Suzuki Recursion juga menawarkan intercooler yang terletak di bawah subframe, dengan saluran intake langsung terhubung ke throttle body. Selain itu, Suzuki telah mendaftarkan paten teknologi motor turbo pada Maret lalu.

Toshihiro Suzuki, Presiden Suzuki, menyatakan, “Suzuki telah memegang nama dagang Recursion untuk sepeda motor lengkap dengan turbocharger sejak 2 September lalu.”

Suzuki Recursion, yang awalnya adalah konsep neo cafe racer yang diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2013, menawarkan desain swingarm single-sided, garpu upside down, cakram bergelombang, dan rangka karbon monokok.

Baca Juga:   Oil Cooler Kit Yamaha LC135: Solusi Terbaik untuk Mesin Motor Anda

Selain Suzuki, Kawasaki juga menawarkan motor bertenaga tinggi dengan Kawasaki H2 atau H2R, yang menggunakan mesin 998 cc supercharger dengan tenaga mencapai 310 daya kuda. Namun, motor sport Kawasaki H2 memiliki konsumsi bahan bakar yang tinggi karena kapasitas mesinnya yang besar.

Meskipun belum ada pabrikan lain yang menggunakan teknologi turbocharger pada sepeda motor, kehadiran motor Suzuki Recursion diharapkan dapat memberikan pilihan baru bagi penggemar motor sport. Harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan motor bertenaga besar seperti H2 atau H2R juga menjadi nilai tambah bagi konsumen.

Baca Juga:   Test Drive Neta V: Eksplor Sepuasnya di 30 Lokasi

Dengan persaingan yang semakin ketat di pasar motor bermesin turbo, para penggemar sepeda motor dapat menantikan inovasi dan pilihan yang lebih beragam di masa mendatang. Otoinfo.