

Otoinfo.id – Buat pecinta motor 2 tak tentu tahu dengan bebek satu ini. Ya, ini bisa dikatakan bebek 2 tak yang super kencang dan tak ada kompetitornya. Bahkan saat ini 125Z harganya melambung dan banyak diincar.



Belum lama ini Otoinfo.id juga menulis artikel tentang 125Z bekas yang laku seharga mobil bekas. Hampir menyentuh angka 100 juta. Untuk lebih ulasan 125Z yang laku seharga mobil bekas bisa klik disini.


Nah, ternyata yang bikin mahal 125Z ini karena masa edarnya di Indonesia dulu tergolong singkat. 125Z dijual secara resmi di Indonesia pada tahun 2000an yang saat itu masih menyandang nama PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI).
Baca Juga : Pengen Koleksi Yamaha F1ZR Spesial Edition? Yuk Kenali Kodenya Terlebih Dahulu
Oh ya, motor 125Z ini didatangkan utuh dari Malaysia. Sedikit informasi saja meski di Indonesia tak bertahan lama, tapi di negara asalnya bertahan produksi hingga tahun 2017. Terakhir diproduksi Hong Leong Yamaha Motor Malaysia yang membuatkan edisi khusus dan terbatas yakni Movistar.
Karena sudah stop produksi dan di Indonesia populasi tidak banyak, maka wajar saja kalau harga bekas 125Z bisa mencapai harga mobil bekas. Apalagi jika sudah jatuh cinta pada 125Z, berapapun pasti dibayar demi memilikinya.
Alasan lain 125Z ini diincar dan harganya melambung adalah mesinnya yang punya potensi untuk dibikin kencang. Apalagi buat yang doyan kebut-kebutan, 125Z bisa jadi pilihan tepat. Dalam kondisi standard saja, 125Z masih mampu melawan motor sport 150 cc.
Baca Juga : Menilik Sejarah Livery F1ZR Caltex, Terinspirasi dari Tim Balap Era 2000-an
Spesifikasi mesinnya, kubikasi 124,3 cc 2 langkah dengan pendingin udara dan dipadu 6 transmisi manual. Tenaga standard mencapai 17,2 dk pada 8.000 rpm, torsi 16,2 Nm pada 7.500 rpm.
Lalu daya tarik lainnya adalah pada bodi yang tampil sangat sporty. Kaki-kakinya sudah mumpuni dan modern di masanya. Apalagi untuk suspensi belakang memakai monoshock.

Terakhir yang bikin 125Z makin digandrungi di Indonesia, karena saat ini di ajang balap 125Z kembali jadi primadona. Hampir keseluruhan pembalap maupun tim yang main di kelas Underbone 2T 125 cc pakai 125Z. Aji