Friday, June 27, 2025
spot_img

Mengagumkan! Hyundai Ioniq 5 Pertama di Dunia dengan Modifikasi Ekstrem

Otoinfo – Mobil listrik seringkali hanya mengalami modifikasi sebatas perubahan pelek, pemasangan stiker, atau tambahan aksesori, tapi Hyundai Ioniq 5?

Berbeda dengan Hyundai Ioniq 5 yang diubah oleh modifikator asal Sumatera Barat, Andra, benar-benar tampil beda.

Ioniq 5 ini diyakini sebagai mobil listrik pertama di Indonesia, bahkan mungkin di dunia, yang mengalami modifikasi ekstrem luar dan dalam.

Andra, pemilik Platinum Auto Workshop, berhasil menciptakan tampilan eksotis dan keren untuk Ioniq 5 dengan modifikasi penuh dari luar hingga dalam.

Sebagian besar modifikasi mobil listrik sejauh ini cenderung simpel, seperti pergantian pelek atau body wrap. Namun, Andra memiliki visi yang berbeda, ingin menciptakan sesuatu yang benar-benar unik.

Baca Juga:  Skutik Trail Liteng 190 Performanya Powerful

Andra merancang sendiri body kit untuk Ioniq 5, yang dinamainya “Coga,” artinya bagus, gagah, dan keren dalam bahasa Minang.

Body kit ini melibatkan perubahan pada bumper depan belakang, over fender, sideskirt, rear wing spoiler, dan panel karbon tanpa merusak bodi asli mobil.

Andra menjelaskan bahwa model body kit ini bersifat add-on, memungkinkan mobil dapat dikembalikan ke bentuk aslinya kapan pun diperlukan.

Seluruh bodi kemudian diwarnai ulang dengan warna custom pesanan Andra dari Belkote Paints, yakni kombinasi antara peach dan pink yang belum pernah ada sebelumnya pada Ioniq 5.

Baca Juga:  All New Honda BeAT 2024: Skutik Laris dengan Kenyamanan Maksimal!

Hasilnya benar-benar memukau, membuat Ioniq 5 terlihat sangat berbeda dan menarik.

Andra tidak hanya menjual body kit ini untuk pasar lokal, tapi juga menerima pesanan dari luar negeri, menunjukkan daya tarik internasional dari modifikasi yang dilakukannya.

Untuk meningkatkan kesan sporty, Andra juga memasang over fender dan pelek Rotiform OZT matte black berukuran lebar 10,5 inci di bagian depan dan 12 inci di bagian belakang, tetap mempertahankan ukuran 19 inci seperti aslinya. Ban yang digunakan adalah Yokohama Advan Neova.

Kaki-kaki mobil ini juga mendapatkan sentuhan modifikasi, termasuk penggunaan air suspension 4 channel yang dibuat khusus karena belum ada yang dirancang khusus untuk Ioniq.

Baca Juga:  Mitsubishi L100 EV: Inovasi Mobil Pengusaha, Yakin Gak Beli?

Selain itu, sistem rem diganti dengan BBK Brembo 435 mm 6 pot di bagian depan, menjadikannya mobil pertama yang menggabungkan air suspension dan BBK.

Masuk ke dalam kabin, jok standar depan digantikan dengan jok Recaro Sportster. Sistem audio juga dioptimalkan dengan penambahan speaker 3-way dan subwoofer dari Ground Zero, serta kehadiran power Zapco dan power monoblock untuk subwoofer.

Secara keseluruhan, modifikasi ini mengubah Hyundai Ioniq 5 menjadi sebuah karya seni yang memukau, memadukan keindahan eksterior dengan kenyamanan interior dan performa yang ditingkatkan. Otoinfo.

Latest Posts