Mengapa Marc Marquez Dipilih Sebagai Tandem Pecco Bagnaia di MotoGP 2025

Mengapa Marc Marquez Dipilih Sebagai Tandem Pecco Bagnaia di MotoGP 2025

Otoinfo – Perebutan titel juara dunia MotoGP selalu memicu drama dan spekulasi di antara para penggemar balap motor. Tahun 2024 menjadi saksi dari ketegangan yang mencekam, terutama dalam kepindahan Marc Marquez ke tim Ducati.

Salah satu perbincangan hangat adalah mengenai Ducati dan keputusannya untuk memilih Marquez sebagai tandem bagi Francesco ‘Pecco’ Bagnaia di musim MotoGP 2025, menggantikan Jorge Martin.

Tepis Isu Kecurangan: Klarifikasi dari Bos Ducati

Bos Ducati, Luigi Dall’Igna, dengan tegas menepis semua spekulasi mengenai adanya kecurangan dalam pemilihan Marc Marquez sebagai pembalap Ducati.

Baca Juga:   Curhat Fabio Quartararo di MotoGP! Komitmen di Yamaha

Dall’Igna menegaskan bahwa keputusan tersebut diambil secara sportif, setelah pertimbangan matang dari pihak tim.

Menanggapi rumor sabotase dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2024, Dall’Igna menegaskan bahwa Ducati telah mengambil langkah yang dianggap terbaik demi kepentingan tim.

Pengumuman resmi tentang pasangan pembalap Ducati untuk musim 2025, yakni Marquez dan Pecco Bagnaia, menjadi bukti konkret dari keputusan tersebut.

Baca Juga:   Jadwal MotoGP Catalunya September 2023, Jadwal MotoGP September Sesi Latihan, Kualifikasi, Sprint, dan Race

Perubahan Drama: Dari Jorge Martin ke Marc Marquez

Awalnya, Ducati diisukan memprioritaskan Jorge Martin sebagai tandem bagi Francesco Bagnaia.

Namun, segalanya berubah ketika Marc Marquez menolak tawaran tersebut secara terang-terangan. Hal ini membuat Ducati berbalik arah dan memilih Marquez sebagai opsi yang lebih kuat.

Ketegasan Marquez dalam menolak bergabung dengan tim satelit Ducati, Pramac Racing, menjadi salah satu poin penting dalam perubahan keputusan Ducati. Hal ini menunjukkan bahwa Marquez adalah pilihan yang lebih strategis bagi tim utama Ducati, Lenovo Team.

Baca Juga:   BOMSHELL! Marc Marquez Bergabung dengan Ducati di MotoGP 2025: Era Kemenangan Bersama Jorge Martin! Apakah Dua Juara Dunia Pernah Bersatu di Satu Tim Sebelumnya?

Faktor Penentu: Sportifitas dan Potensi Pembalap

Keputusan Ducati untuk memilih Marquez sebagai tandem Pecco Bagnaia bukan semata-mata karena alasan pemasaran. Dall’Igna menegaskan bahwa keputusan tersebut didasarkan pada pertimbangan sportif dan evaluasi internal tim.