MotoGP 2020: Alex Marquez Sedih Tak Bersama Marc di Sepanjang Musim

Otoinfo.id – Musim 2020 jadi yang paling bersejarah di kubu Repsol Honda. Tim raksasa itu menggaet Marquez bersaudara yakni Marc dan Alex. Keduanya merupakan satu-satunya kakak-adik yang membela satu tim di kelas premier saat ini.

Namun pada bagian lain, ternyata Alex tidak menikmati sepenuhnya. Juara dunia Moto2 2019 itu harus berjuang sendiri, akibat kakaknya mengalami cedera di awal seri. Yang mengharuskan satu musim absen balap.

Baca Juga : Joan Mir Rayakan Juara Dunia Bersama Penggemarnya, Diajak Keliling Kota

“Sayangnya, kami tidak bisa menikmati tahun ini bersama-sama. Itu seharusnya menjadi sesuatu yang istimewa bagi kami dan keluarga, kami berdua bersama di tim bersejarah ini. Tapi faktanya kami harus menerimanya,” ujar Alex.

Alex memang harus berjuang sendiri di awal seri. Sebagai rookie, Alex mendapat beban yang lumayan berat, pasalnya dia ini membela tim yang di tahun sebelumnya meraih Triple Crown.

Namun pada seri-seri akhir, Alex berhasil tunjukkan kemampuannya setelah meraih dua podium. Dia finish di urutan kedua pada MotoGP Le Mans saat track basah dan MotoGP Aragon saat track kering.

Baca Juga : Ternyata Begini Kehidupan Kru MotoGP di Musim 2020, Ketat dan Sulit!

Nah, saat ditanya bagaimana kondisi kakaknya saat ini, Alex mengungkapkan kalau Marc sedang jalani pemulihan. Dia berada di rumah dan diharapkan segera kembali.

“Dia sedang mengerjakan pemulihannya, dia melakukannya dengan baik di rumah. Dan dia akan kembali lebih kuat. Tapi tentu saja itu tidak selalu mudah,” tukasnya. Aji