MotoGP 2020: Demi Kompetitif, Ubah Gaya Balap Jadi Strategi Joan Mir!

Otoinfo.id – Sebagai salah satu rookie alias pembalap pendatang baru, Joan Mir memang tampil kurang maksimal musim lalu. Mir terhalangi oleh cedera memar paru-paru yang dideritanya akibat crash di GP Republik Ceko.

Akibatnya, Mir pun harus puas mengakhiri musim di peringkat 12. Dengan jeda antar musim yang cukup panjang, Mir bertekad untuk merubah gaya balapnya agar lebih cocok dengan motor Suzuki dan bisa tampil kompetitif.

Baca Juga : MotoGP: Joan Mir Beberkan Kelemahan Motor Suzuki GSX-RR versi 2020, Ternyata?

“Untuk musim balap 2020, saya akan fokus pada gaya mengemudi saya. Gaya balap natural saya adalah agresif, yang mana memiliki beberapa keuntungan, namun saya harus menjadi lebih lembut,” ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

“Kesan saya terhadap GSX-RR 2020 benar-benar bagus. Saya benar-benar merasa sudah sangat nyaman dengan motor itu. Jadi, saya mengharapkan musim yang benar-benar bagus tahun depan karena kami telah berkerja dengan baik dan bekerja keras, dan kami mempelajari banyak hal,” tukas Joan Mir.

Baca Juga : MotoGP: Alex Rins Cerita Soal Pengalaman Terburuknya di Musim 2019, Pelajaran Berharga!

Mir memang menjadi pebalap muda andalan dari Suzuki. Meski selama ini Suzuki masih mengandalkan sosok Alex Rins untuk ujung tombak, tetapi Mir juga sudah mulai menunjukkan potensinya. Cepat atau lambat, Mir dapat menjelma menjadi bintang baru dalam tim Suzuki. Taufik