MotoGP 2020: Marc Marquez Akan Jalani Operasi Ketiga?

Otoinfo.id – Kondisi Marc Marquez saat ini memang belum bisa ditebak. Apakah baik-baik saja atau malah makin memburuk. Ya, Marc mengalami cedera di awal seri musim 2020. Dia terjatuh dan terpental oleh motornya sendiri, yang mengakibatkan tulang lengan kanannya patah.

Setelah menjalani operasi pasca insiden tersebut, Marc mencoba untuk tampil di seri kedua yang ada di Sirkuit yang sama yakni Jerez. Waktunya hanya berselang satu minggu saja. Nah, pada kesempatan tersebut Marc menyerah pada sesi latihan bebas.

Baca Juga : MotoGP 2020: Petrucci Senang ‘Dipecat’ Ducati, Pindah Motor yang Sedang Kompetitif

Selanjutnya setelah dirinya menjalani masa pemulihan, kabar mengejutkan datang karena kakak dari Alex Marquez itu naik meja operasi lagi. Itu diakibatkan plat yang telah ditanam mengalami patah saat membuka jendela.

Terbaru kabar dari Marc akan menjalani operasi yang ketiga. Seperti yang diberitakan media Spanyol, menyebut jika keputusan Marc jalani operasi ketiga akan dibuat pada 1 Desember mendatang.

Baca Juga : Morbidelli Ikut Rally Monza, Memacu Hyundai i20 R5

Pembalap Spanyol itu sekarang akan berdiskusi dengan dokter barunya dan memutuskan apakah diperlukan prosedur lain. Dalam operasi ketiga pada lengan kanan atasnya, Marquez mungkin harus menjalani transplantasi tulang.

Tentunya itu akan berdampak dan menunda kembalinya Marc pada di atas motor. Bahkan kemungkinan istirahat selama enam bulan lagi. Namun, jika intervensi segera dilakukan, mungkin cukup bagi Marc untuk bisa memacu Honda RC213V saat tes di bulan Februari tahun 2021 mendatang. Aji