Morbidelli Ikut Rally Monza, Memacu Hyundai i20 R5

Otoinfo.id – Seri pamungkas WRC di Monza akan jadi momen spesial bagi Morbidelli. Runner Up musim 2020 itu akan ikut Kejuaraan Rally Dunia seri terakhir di Monza. Sebenarnya Rossi yang akan main disana, tapi dirinya akan membalap di Bahrain, Januari mendatang.

Jadi Morbidelli sebagai murid VR46 Academy akan menggantikan slot Rossi di WRC Monza. “Ini hal yang menyenangkan, Franco akan bersenang-senang,” ucap Rossi yang tahun depan juga akan jadi rekan satu tim Morbidelli di Petronas Yamaha SRT.

Baca Juga : Bos KTM Stefan Pierer Ingin Ada Pembalap Lokal yang Top, Buka Piala Bakat

Bicara soal mobil yang akan dipacunya, Morbidelli siap mengendarai Hyundai i20 R5. Morbidelli akan bergabung dengan tim Hyundai Rally Team Italia.

“Ini akan menjadi kesempatan luar biasa untuk menjadi salah satu pembalap terbaik di dunia dan ambil bagian dalam olahraga lain,” kata Morbidelli.

Baca Juga : MotoGP 2020: Usai Race Final, Vinales Enggan Bicara Soal Motor

“Ini akan sangat menyenangkan, saya harus belajar banyak detail dengan cepat dan tidak akan mudah untuk terbiasa dengan dua motor tambahan dalam waktu yang singkat. Saya akan mengikuti kursus kilat dengan Umberto Scandola (juara Italia 2013) agar siap secepat mungkin sebelum tes pertama,” tambah pembalap berambut gondrong itu. Aji