MotoGP 2020: Petrucci Senang ‘Dipecat’ Ducati, Pindah Motor yang Sedang Kompetitif

Otoinfo.id – Danilo Petrucci resmi pergi dari Ducati setelah menyelesaikan balapan di Portimao, Portugal, akhir pekan kemarin (22/11). Petrucci berpisah dengan Ducati setelah posisinya digantikan oleh Jack Miller, yang diumumkan pada pertengahan musim 2020.

“Yang pasti hari dimana Gigi (Dall’Igna) menelepon saya dan mengatakan bahwa saya tidak lagi berada di tim pabrikan adalah hari yang sangat menyedihkan. Karena saya merasa seperti telah gagal dalam misi saya,” ungkapnya.

Baca Juga : Morbidelli Ikut Rally Monza, Memacu Hyundai i20 R5

Akan tetapi kesedihannya segera teratasi. Dalam beberapa waktu setelah Petrucci dinyatakan hengkang dari Ducati, dia datang ke KTM. Disana dia diterima dengan baik dan pembalap Italia itu resmi bergabung dengan KTM Tech3 untuk menggantikan Miguel Oliveira yang pergi ke KTM Factory.

Oleh karena itu dia sangat berterimakasih pada Gigi karena sudah memecatnya dari Ducati. Dimana dia akan bergabung dengan pabrikan yang terbukti kompetitif di musim 2020. Tiga kemenangan KTM sudah diraihnya dan beberapa podium juga.

“Ya, saya harus mengucapkan terima kasih kepadanya, karena kepindahannya memungkinkan saya untuk tinggal di pabrik lain yang sangat, sangat kompetitif. Semua orang di awal musim tidak menganggap KTM begitu cepat, tetapi sekarang hasilnya bagus. Itu yang terbaik. Jadi saya senang Gigi memecat saya di awal musim!,” ucap Petrucci sambil tersenyum.

Baca Juga : Bos KTM Stefan Pierer Ingin Ada Pembalap Lokal yang Top, Buka Piala Bakat

Kini Petrucci akan siap memacu KTM RC16 pada sesi tes Februari mendatang. Nah, untuk mengisi liburannya, dia kemungkinan akan berlatih motocross. Menariknya kini motor trail yang dipakai Petrucci sudah tidak ditutupi merknya. Ya, karena dia akan pakai KTM pastinya.

“Sayangnya KTM kehilangan konsesi, uji coba bebas. Jadi saya harus mencoba motor pada Februari. Tapi saya akan pergi ke terowongan angin minggu depan dan itu akan menjadi sangat penting karena kecepatan tertinggi tahun ini bagi saya telah menjadi masalah,” tandasnya. Aji