MotoGP 2020: Marquez Kembali Dioperasi Akibat Plat di Lengan Rusak

Otoinfo.id – Marc Marquez dikabarkan naik meja operasi lagi, ini karena plat yang ada di lengan kanannya rusak. Kondisi ini diakibatkan oleh Marc yang selalu ‘memaksa’ dan ingin cepat kembali pulih. Beberapa waktu yang lalu dia juga terpantau sedang melakukan gym dan nampak tidak ada rasa sakit saat menggerakan tangan kanannya.

Oh ya, sebelum itu Marc juga sempat ingin coba tanding di MotoGP Andalusia 2020 yang jadi ronde kedua. Marc ikut pada latihan bebas ketiga atau FP3 dan dilanjutkan FP4. Namun pada sesi Q1 dia menyerah karena kondisi cederanya malah makin sakit.

Baca Juga : MotoGP 2020: Marc Marquez Tunjukkan Dirinya Tidak Banyak Istirahat!

Seperti kita tahu, Marc crash saat MotoGP Jerez yang notabene adalah seri pembuka musim ini. Dia mengalami highside dan terpental ke gravel. Saat itu langsung diterbangkan ke Barcelona untuk jalani operasi.

“Marc Marquez menjalani operasi 13 hari yang lalu dan hari ini dia kembali ke ruang operasi,” kata Dokter Xavier Mir dari Rumah Sakit Universitari Dexeus. “Operasi pertama berhasil, yang tidak diharapkan adalah plat itu tidak cukup. Akumulasi stres di area yang dioperasikan telah menyebabkan plat mengalami kerusakan, jadi hari ini plat titanium telah dilepas dan diganti dengan fiksasi baru,” jelasnya.

Baca Juga : MotoGP 2020: Kondisi Terkini Marc Marquez Pasca ‘Memaksa’ di Seri Kedua

Menurut Dokter Mir, Marc tidak merasa sakit dalam kondisi ini. “Dia tidak merasakan sakit selama periode ini. Dia selalu mengikuti saran medis yang diberikan dan perasaan dari tubuhnya. Sayangnya, kegiatan yang berlebihan telah menyebabkan masalah ini. Sekarang kita harus menunggu 48 jam untuk memahami waktu pemulihan,” tukasnya. Aji