MotoGP 2020: Ternyata Ini Alasan Zarco Terima Tawaran Reale Avintia Racing!

Otoinfo.id – Johann Zarco akhirnya resmi bergabung dengan Real Avintia Racing yang merupakan tim satelit dari Ducati. Disamping itu, Zarco memang dijanjikan motor yang kompetitif ketika sedang bernegosiasi oleh pihak tim.

Sebelumnya, Zarco sempat mengalami masa sulit ketika bersama tim KTM Red Bull. Alih-alih mendapatkan motor yang bagus, ia justru kesulitan menemukan settingan yang tepat.

Alhasil, performa Zarco harus menurun drastis dan ia kerap kali finish di barisan belakang. Dengan performa yang buruk tersebut, Zarco kemudian berpisah dengan KTM pada pertengahan musim untuk mencari peruntungan di tim lain.

Baca Juga : MotoGP 2020: Resmi Gabung Dengan Avintia Racing, Ini Harapan Johann Zarco!

Saat jeda antar musim, Zarco kemudian menerima tawaran satu musim yang diberikan oleh pihak Reale Avintia. Meski statusnya bersama tim satelit, tetapi Zarco mengakui jika mereka berani menjanjikan motor kompetitif yang mampu mendongkrak performanya musim depan.

“Ducati menghubungi saya dan menyatakan keinginan untuk berbicara. Kami mengadakan beberapa pertemuan. Mereka menjelaskan apa yang akan diberikan kepada saya. Mereka meyakinkan saya. Itu memberi saya dorongan nyata,” ucap Zarco.

Baca Juga : Terbongkar! Inilah Strategi Baru Ducati di MotoGP 2020, Ternyata?

“Mereka mengatakan bahwa status tim Avintia akan berubah sepenuhnya. Untuk bagian saya, saya akan memiliki kesempatan untuk berjuang di tujuh teratas atau 10 besar lagi, karena mendapatkan motor yang lebih baik dalam waktu dekat. Bahkan, saya mungkin untuk naik podium,” tandas rider peraih dua kali gelar juara Moto2. Taufik