MotoGP 2021: Wajah Baru Tim Yamaha Resmi Diperkenalkan

Otoinfo.id – Tim pabrik Yamaha secara resmi telah mempresentasikan formasi barunya untuk musim 2021 yang belum lama lagi segera dimulai. Presentasi tersebut dilakukan secara virtual, disiarkan di Facebook, Youtube dan MotoGP.com pada Senin (15/2).

Untuk pertama kalinya sejak 2013 tim pabrik Yamaha tidak presentasi bersama Valentino Rossi. Seperti diketahui kalau Rossi resmi hengkang dari tim pabrik ke Petronas Yamaha SRT.

Baca Juga : Quartararo Tak Mau Sia-siakan Kesempatan di Yamaha

Bicara formasi musim 2021, Lin Jarvis selaku Direktur Yamaha MotoGP mengatakan kalau timnya kini melakukan perubahan generasi. Dalam presentasi tim, Lin Jarvis juga mengakui kalau Fabio Quartararo dan Maverick Vinales punya potensi juara.

“Dari sudut pandang tim kami, kami memiliki pembalap muda di Fabio. Bersama dengan Maverick, kami memiliki tim superstar yang bergerak cepat yang berpotensi untuk menang. Kami senang, tetapi saya yakin bahwa rencana kami akan berhasil. Dan kami juga telah memulai semacam perubahan generasi,” ungkapnya.

Baca Juga : Vinales Perkenalkan Desain Helm Baru, Ini Makna dari Desainnya

Soal livery, memang nampak tak ada yang berubah. Masih didominasi warna biru dan hitam. Hanya saja kita akan melihat nomor baru #20 milik Quartararo di M1 pabrikan. Aji