MotoGP Aragon 2: Quartararo Senang Jika Nakagami Menang, Alasannya?

Otoinfo.id – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo hanya menempati urutan ke-6 dalam sesi kualifikasi MotoGP Aragon 2 atau Teruel, Sabtu (24/10). Quartararo mencatatkan time 1 menit 47.326 detik, terpaut 0.444 detik dari Takaaki Nakagami yang raih pole position untuk pertama kalinya.

Nah, Quartararo menyebut jika dia akan senang jika Nakagami akan konsisten dan menang di seri kali ini. Alasannya?

Baca Juga : MotoGP Le Mans 2020: Berebut Poin, Quartararo Ngotot Salip Joan Mir

“Ya, untuk balapan ini saya senang jika Taka menang. Karena pesaing utama untuk perebutan gelar juara adalah Joan, Maverick dan Dovi,” ungkap pembalap berkebangsaan Perancis itu, dikutip dari Crash.net.

Quartararo saat ini berada di urutan ke-2 klasemen poin. Dia tertinggal 6 poin dari Joan Mir. Sementara Joan Mir akan start dari urutan ke-12 dan Dovi di posisi 17. Sedangkan Vinales ada didepannya di urutan ke-4.

Baca Juga : MotoGP Aragon 2: Nakagami Jadi Pembalap Jepang Pertama Raih Pole Position Sejak 2004

Akan tetapi pada bagian lain Nakagami juga masih berpeluang raih gelar. Pembalap Jepang itu terpaut 29 poin dari Mir. Perlu diketahui juga walaupun belum naik ke podium, tapi Nakagami selalu tampil konsisten dan raih poin.

“Taka juga bisa menjadi penantang kejuaraan,” ujar Quartararo. “Taka belum mendapatkan hasil terbaik, tapi dia yang lebih konsisten. Dia menjadi lebih cepat dan lebih cepat di setiap seri. Kita harus sangat berhati-hati dengannya,” tukasnya. Aji