MotoGP: Marc Marquez Operasi Ketiga, Cangkok Tulang

Otoinfo.id – Seperti yang dikabarkan sebelumnya jika Marc Marquez akan jalani operasi yang ketiga. Ternyata kabar tersebut benar dan Marc telah naik meja operasi pada Kamis (4/12), di Madrid.

Menurut kabar yang dirilis oleh HRC, Marc lakukan pencangkokan tulang dan mengganti plat yang baru. Operasi ketiganya ini memakan waktu selama 8 jam dan lancar. Oh ya, operasi dilakukan di Hospital Ruber Internacional, Madrid.

Baca Juga : MotoGP 2020: Marc Marquez Akan Jalani Operasi Ketiga?

“Marc Marquez telah menjalani operasi ketiga pada lengan kanannya akibat pemulihan yang lamban pada tulang humerus, yang tak mengalami peningkatan dengan perlakuan kejutan gelombang spesifik. Hari ini, sang rider telah menjalani operasi di Hospital Ruber Internacional, Madrid, untuk pseudarthrosis pada tulang humerus kanan.

“Operasi ini, yang dijalankan oleh tim dokter Samuel Antuna, Ignacio Roger de Ona, Juan de Miguel, Aitor Ibarzabal, dan Andrea Garcia Villanueva, dilakukan untuk mengambil plat yang sebelumnya ditanamkan dan meletakkan plat baru, dengan tambahan pencangkokan tulang iliaka dengan kortikoperiosteal. Operasi berjalan selama delapan jam dan berjalan lancar,” tulis pernyataan HRC.

Baca Juga : MotoGP 2020: Alex Marquez Sedih Tak Bersama Marc di Sepanjang Musim

Nah, atas operasi yang ketiganya itu dipastikan absen di rangkaian tes pramusim juga seri pembuka 2021 mendatang. Bisa juga Marc akan absen di beberapa seri selanjutnya. So, tunggu kabar lebih lanjut masa pemulihan Marc. Aji