MotoGP: Pedrosa Punya Alasan Tetap Latihan Fisik Walau Sudah Pensiun

Dani Pedrosa

Otoinfo.id – Dani Pedrosa menyatakan pensiun dan berpamitan pada seri Valencia 2018. Pedrosa juga punya julukan “Legenda Tanpa Mahkota”, itu karena sejak dirinya berkarir di kelas premier belum pernah juara dunia. Akan tetapi Pedrosa merupakan bintang Repsol Honda sepanjang tahun dia berkarir.

Pasca pensiun Pedrosa lantas dapat menghabiskan lebih banyak waktu dirumahnya. Namun pembalap berusia 34 tahun dari Sabadell, Spanyol ini masih terlibat di paddock. Bukan jadi pembalap utama, melainkan sebagai test rider KTM.

Baca Juga : MotoGP: Pedrosa Sebut Marc Marquez Ibarat Stoner dan Rossi

Walaupun lebih banyak waktu dirumah, dan pekerjaannya kini tak seberat jadi pembalap utama, Pedrosa mengaku masih tetap latihan fisik. “Saya masih berlatih sedikit, tapi tentu saja tidak seberat dulu. Kini jauh lebih santai,” ungkapnya.

Baca Juga : Ada Pedrosa Sebagai Tes Rider, Pengembangan RC16 Berjalan Dengan Baik, KTM Sangat Beruntung!

“Alasan masih berlatih karena saya masih berada di Sirkuit sebagai test rider. Saya harus memastikan bahwa fisik saya tetap pada tingkat tertentu. Saya masih memiliki disiplin untuk bekerja dengan KTM, tetapi di sisi lain saya juga memiliki lebih banyak waktu dan kebebasan untuk melakukan apa yang saya ingin lakukan,” tukas Pedrosa. Aji