MotoGP: Stefan Bradl Gantikan Crutchlow Di GP Malaysia

Otoinfo.id – Stefan Bradl akan menggantikan Cal Crutchlow di LCR Honda pada GP Malaysia. Sebagai test ride resmi HRC, Bradl adalah pilihan yang tepat mengingat sudah paham betul karakter RC213V. Sehingga akan mempercepat proses adaptasi.

Crutchlow harus absen di GP Australia setelah jatuh di tikungan 1 saat FP2 pada hari Jumat. Pergelangan kanannya patah di 3 bagian. Crutchlow pun diterbangkan ke Melbourne, untuk mendapat perawatan secepat mungkin.

Baca Juga : Bagaimana Velocity Stack Bekerja?

“Kami memang kecewa atas kecelakaan Cal di FP2 dan menghasilkan patah pergelangan. Untuk itu kami akan menggantikannya dengan Stefan Bradl, test rider HRC dan juga pernah menjadi pembalap kami selama 3 tahun. Kami senang bisa bersama lagi,” jelas Lucio Cecchinello, LCR Team Principal.

Baca Juga : Ban Diisi Nitrogen Ternyata…., Berikut Hasil Testnya

Cal Crutchlow akan menjalani beberapa operasi untuk mengembalikan tulang yang patah kembali ke posisi semula. Proses operasi dilakukan selama 45 menit dan kemungkinan proses recoverynya akan berlangsung. Jika kemudian, bisa jadi Cal Crutchlow akan absen hingga GP Valencia. “Semua tergantung Cal dan proses recoverynya,” jelas DOkter Lazarus yang menangani proses operasi Cal Crutchlow. MT4