MotoGP: Suzuki Akan Buat Divisi Racing Seperti HRC

Otoinfo.id – Suzuki nampaknya akan mengikuti jejak Honda di divisi racing. Yakni membuat department racing seperti HRC. Suzuki akan menamainya dengan Suzuki Racing Company (SRC). Layaknya HRC, SRC pun akan jadi independent divisi dengan anggaran sendiri.

Pembentukan SRC merupakan permintaan dari Davide Brivio terhadap pabrikan Suzuki di markasnya Hamamatsu, Jepang. komunikasi ini berjalan terus untuk menciptakan divisi racing yang akan mengembangkan Suzuki racing di seluruh dunia.

Bahkan SRC akan mengawasi program balap di seluruh dunia, mulai WSBK, motocross, endurance, bahkan hinggaMotoAmerica. Layaknya HRC, SRC juga akan memiliki staff sendiri yang terpisah dari factory.

“Hal ini masih terus kami komunikasikan dengan Suzuki. Sebab ini sangat penting agar terciptanya program balap Suzuki di seluruh dunia,” jelas Davide Brivio, team manager Ecstar Suzuki.

Untuk membuat department racing tersebut, kemungkinan besar akan dimulai ketika tim satelit Suzuki sudah berjalan. Sebab tim satelit ini akan menjadi percontohan management Suzuki di bagian racing. MT4

Baca Juga : MotoGP: Suzuki Kembangkan Winglet Kumis Lele
Baca Juga : MotoGP: Tonton Digital Launching Tim Suzuki, Si Kuda Hitam
Baca Juga : MotoGP: Davide Brivio Buka Rahasia Pengembangan Suzuki