MotorPrix 2018 Kolaka (Seri 2): Ilham Essan Efendi, Ilmu Jawa Modal Tarung Kolaka Utara!

M. Ilham Essan Efendi, Ilmu Jawa Tarung Kolaka

OtoInfo.Id-Tiga kali bertarung di region Jawa, jadi spirit M. Ilham Essan Efendi bertarung di seri ke-2 MotorPrix region 5 (Sulawesi) akhir pekan ini (22/4). Tepatnya di sirkuit Sapoe Lidi, Kota Lasusua Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara. Yup, rider belia binaan Yamaha Akai Jaya dibawah arahan Andi Raja Limbunan itu beberapa waktu lalu berkesempatan menempa ilmu di Jawa, region yang jadi barometer balap tanah air. Oleh Andi Akai-sapaan akrab bos Yamaha Akai Jaya dilatih tanding pada dua seri MP, Purwokerto dan Subang, juga IRS (Indospeed Race Series). Untuk MP di kelas MP5 (150 cc) dan matik, IRS di sport 150 cc. “Ada banyak pelajaran dari tiga kali kesempatan main, paling penting soal adaptasi cepat dengan berbagai layout sirkuit,”ungkap Ilham dengan penampilan kalem itu.

Baca Juga:   Matic Vaganza Kemerdekaan: Beli Motor Honda Matic di Virtual Exhibition Banyak Keuntungannya

Catatan portal ini, dari tiga kali tarung memang belum berhasil naik podium. Tapi sebagai new comer alias pendatang baru di region ‘panas’ cukup menjanjikan. MP5 seri Subang, Jabar finish ke-6 dari 24 starter. “Kelas MP5 kemarin ada 34 starter dan ada 10 starter yang tidak lolos kualifikasi. Ilham lolos dan menempati posisi ke-5 dan finish ke-6 sebuah kemajuan untu k ukuran main di Jawa,” komentar  Leon Candra, punggawa Racetech ‘pawang’ pacuan Ilham. Pun begitu dengan seri perdana Purwokerto, Jateng  (1/4), Ilham finish di urutan ke-5  dari posisi start ke-10. “Selain adaptasi dengan sirkuit yang baru, penting juga meningkatkan mental tanding. Pengalaman ini jadi modal untuk seri ke 2 di Kolaka, siap mendapatkan hasil optimal dan lebih baik di seri Sidrap lalu,”tegas Ilham.

Baca Juga:   Akai Jaya Turunkan Duet Galang Hendra-Aldi Satya di Yamaha Endurance Festival 2022?

Seri perdana MP Sidrap (24/2), Ilham sukses podium pertama Mp4 (125 cc) dank e-4 MP3 (150 cc). Menarik ditunggu, mampukah Ilham mempertahankan point sempurna MP4 dan memperbaiki point MP3? Wawan