MotorPrix 2018 Palu (Seri 3)-Awasss…! Hatrick MX King ‘Hantu’, Jawara Panggona!

MX King Handy Tuahatu alias Hantu-Siap Cetak Hatrick

OtoInfo.Id-Namanya hantu memang menakutkan, kecuali hantu jadi-jadian. ‘Hantu’ yang satu ini tak kalah menakutkan dan terbukti banyak ‘makan’ korban. Ups! Ini ‘Hantu’ dalam tanda kutip, alias julukan aja, jadi bukan hantu sungguhan. Hantu adalah nama tenar dari rider top Sulawesi Handy Tuahatu yang musim ini membela tim Yamaha BAF Yamaha lube Akai Jaya MBKW2 Racing di MotorPrix region 5 (Sulawesi). Tapi asli, Hantu yang memacu MX King korekan MBKW2 Racing Yogyakarta itu memang menakutkan bagi rival-rivalnya. Terbukti, di dua seri yang sudah berlangslung di Sidrap, Sulsel dan Kolaka Utara, Sultra, tak terkalahkan alias meraih point sempurna di MP1 (150 cc).

Baca Juga:   Moto2 2018 Sepang : Full Support Topan, Ini Kata Pembina Banteng Motorsport!
Ini Lho Yang Namanya Hantu, Ganteng Kan?

Akhir Pekan ini (5-6/5) kembali Hantu siap membuktikan dominasinya yakni di seri 3 MP Sulawesi yang berlangsung di Sirkuit Panggona, Palu, Sulteng. Pelaung Hantu cetak hattrick terbukti, apalagi ini main dikandang sendiri, mental tandingnya berlapis. Yes, Palu adalah markas tim milik Andi raja Limbunan akrab disapa Andi Akai. Tim ini memang spesial dimusim ini, dominasinya terlihat di dua seri terakhir. “Pembalap dan tim lebih bersemangat lagi tampil didepan fans Akai Jaya sendiri. Karakter sirkuit pasti paham, tinggal mental tanding,”ujar Andi Akai yang disaat yang sama kasih support buat ridernya yang berlaga di Yamaha Sunday Race (YSR) seri ke-2.

Baca Juga:   Road Race 2022 (Semarang): Akui Pernah 'Khilaf', Opik Apriansyah Siap Fight Bersama Honda Eshan
Kuda Pacu Akai Jaya Palu, All Out Didepan Publik Sendiri

Soal teknis, duet mekanik MBKW2, Ajay Khan dan Yogi Ismanto menyebut belum banyak perubahan dibanding dua seri sebelumnya. Itu artinya masih beda tipis, tinggal penyesuaian pada mapping berdasarkan layout dan cuaca dan set up final gir. Portal ini pernah membahas lebih detail, klik lagi, https://www.otoinfo.id/pirelli-motorprix-2018-sidrap-24-2-overlap-lebih-tinggi-mx-king-hantu-akai-jaya-jawara/. So, Kita tunggu pembuktian hatrick MX King Hantu! Wawan