OtoInfo.Id-MP5 (150 cc) dan MP6 (125 cc) adalah kelas pembibitan alias pembinaan. Dua kelas kategori pemula B itu diisi rider potensi dibawah 14 tahun (MP6) dan dibawah 16 tahun (MP5). Lantaran kelas pembinaan, misi utamanya adalah eduaksi dari berbagai sisi. Misal tentang aturan dasar balap, safety gaer, sportifitas dan sebagainya. Termasuk juga eduaksi teknologi alias terkait pendukung performa laju motor.
Perihal tentang rantai dan gir (set) sebagai penyalur tenaga motor ke roda salah satunya. “Dalam hal spek kompetisi, dituntut kerja rantai dan gir yang optimal. Mampu menyalurkan tenaga motor yang sempurna saat puataran mesin tinggi. Mutlak kualitas rantai dan gir yang mumpuni, ringan tapi kuat,”jelas Hanky Kurniawan Sales & Marketing PT. Tiga Sakti Adhimulia pemegang merek SSS di Indonesia.Wah, kalo SSS dengan slogan It’s Racing memang sudah terbukti kualitasnya dibalap. Itu pula yang jadi alasan, kenapa SSS jadi pilihan mayoritas tim-tim. Bukti terkini ada di seri 2 MotorPrix region Jawa yang berlangsung di Sirkuit Gerry Mang, Subang, Jabar akhir pekan lalu (14-15/4).

Menariknya, di dua kelas pembibitan tadi, tiga podium MP5 dan MP6 semua ‘kompak’ pilih rantai dan gir SSS. “Setahuku sejak awal balap udah pakai SSS. Sampai sekarang nggak ada masalah dan oke-oke aja,”nilai Aldi Satya Sadarma, rider Yamaha GHP (11 tahun) yang sukses double runner up podium MP5 dan MP6. “Pokoknya kalo rantai dan gir ya SSS. Itu yang selalu saya ingat kalo dibalap. Ya, kalo bukan karena bahannya oke nggak munggkin jadi pilhan tim,”sahut Dimas Juliatmoko, pebalap Bromo Jaya Mix yang sukes dua kali podium ketiga di MP5 dan MP6.

Nah, untuk jawara MP5 yakni Aditya Prokoso dan Radheta Arya di MP6. Keduanya adalah rider yang membela tim ART (Astra Honda Racing Team) Yogyakarta. SSS adalah satu satu sponsor tim besutan Rudi Hadinata itu, wajar bila mendaapt full support oleh SSS it’s racing,”Teknologinya pakai HSBT yakni H (heavy duty), SB (solid bush), dan T (special greese). Nggak gampang molor pada putaran Nggak gampang molor pada putaran mesin yang tinggi,”tukas Hanky. SSS, It’s racing! Wawan
More Stories
Racing Lovers Angga Saleho Owner Heaven Spa, Kini Konsisten Ramaikan Balap Drag Bike
Veda & Ramadhipa Lanjutkan Misi Besar di JuniorGP 2025 Usai Rookies Cup, Target Lebih Tinggi Menanti
Accu Dynavolt Terbukti Andal di Lintasan, Jadi Senjata DRS35academy Cetak Rider Muda Indonesia