Otoinfo.id

Portal Informasi Otomotif Indonesia

MotorPrix 2018 Subang (Seri 2), Edukasi Teknologi Rider Potensi, SSS Dominasi MP5-MP6!

Gir dan rabtai SSS, Dominasi Tiga Podium MP 5 dan Mp6

OtoInfo.Id-MP5 (150 cc) dan MP6 (125 cc) adalah kelas pembibitan alias pembinaan. Dua kelas kategori pemula B itu diisi rider potensi dibawah 14 tahun (MP6) dan dibawah 16 tahun (MP5). Lantaran kelas pembinaan, misi utamanya adalah eduaksi dari berbagai sisi. Misal tentang aturan dasar balap, safety gaer, sportifitas dan sebagainya. Termasuk juga eduaksi teknologi alias terkait pendukung performa laju motor.

Perihal tentang rantai dan gir (set) sebagai penyalur tenaga motor ke roda salah satunya. “Dalam hal spek kompetisi, dituntut kerja rantai dan gir yang optimal. Mampu menyalurkan tenaga motor yang sempurna saat puataran mesin tinggi. Mutlak kualitas rantai dan gir yang mumpuni, ringan tapi kuat,”jelas Hanky Kurniawan Sales & Marketing PT. Tiga Sakti Adhimulia pemegang merek SSS di Indonesia.Wah, kalo SSS dengan slogan It’s Racing memang sudah terbukti kualitasnya dibalap. Itu pula yang jadi alasan, kenapa SSS jadi pilihan mayoritas tim-tim. Bukti terkini ada di seri 2 MotorPrix region Jawa yang berlangsung di Sirkuit Gerry Mang, Subang, Jabar akhir pekan lalu (14-15/4).

Gir SSS, Ringan dan Kuat

Menariknya, di dua kelas pembibitan tadi, tiga podium MP5 dan MP6 semua ‘kompak’ pilih rantai dan gir SSS.  “Setahuku sejak awal balap udah pakai SSS.  Sampai sekarang nggak ada masalah dan oke-oke aja,”nilai Aldi Satya Sadarma, rider Yamaha GHP (11 tahun) yang sukses double runner up podium MP5 dan MP6. “Pokoknya kalo rantai dan gir ya SSS. Itu yang selalu saya ingat kalo dibalap. Ya, kalo bukan karena bahannya oke nggak munggkin  jadi pilhan tim,”sahut Dimas Juliatmoko, pebalap Bromo Jaya Mix yang sukes dua kali podium ketiga di MP5 dan MP6.

Aldi Satya Mahendra, Double Podium Runner UP (Mp5 dan MP6) Dukungan Gir dan Rantai SSS

Nah, untuk jawara MP5 yakni Aditya Prokoso dan Radheta Arya di MP6. Keduanya adalah rider yang membela tim ART (Astra Honda Racing Team) Yogyakarta. SSS adalah satu satu sponsor tim besutan Rudi Hadinata itu, wajar bila mendaapt full support oleh SSS it’s racing,”Teknologinya pakai HSBT yakni H (heavy duty), SB (solid bush),  dan T (special greese). Nggak gampang molor pada putaran Nggak gampang molor pada putaran mesin yang tinggi,”tukas Hanky. SSS, It’s racing! Wawan

About The Author

Copyright © All rights reserved. | EnterNews by AF themes.