MotorPrix 2018 : Wahyu Nugroho (Yamaha Bahtera Racing), Rider Berbakat Mental Hebat, Kandidat Kuat (MP5)!

Wahyu Nugroho, Rider Berbakat, Mental Kuat

OtoInfo.Id-Inilah salah satu kandidat kuat jawara MP5 (150 cc pemula B) MotorPrix (MP) Jawa musim ini. Hitungan portal ini, hingga tiga seri yang sudah ditempuh rider potensi asal Boyolali, Jateng ini mengkoleksi total point 58. Hasil dari podium kedua (Purwokerto) point 20, finish ke-4 (Subang) point 13,  dan podium puncak (Wonosari) point 25. Dengan asumsi itu, rider dibawah nanguan tim Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera Racing Team memimpin klasemen kelas pembibitan bergengsi itu. Yup, dialah Wahyu Nugroho, rider belia kelahiran Boyolali, Jateng  14 Januari 2005.

Baca Juga:   ICP Subang (Seri 1): MX-King by The Strokes 55 Terbukti Menyerang, Ada Part RBT34 yang Nempel!
Wahyu Nugroho, Didikan Freestyle

Catatan portal ini, hasil seri ketiga di MP Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta (13/5) lalu jadi momentum tepat dan harus dijaga. “Wahyu adalah rider berbakat, mental tanding juga hebat. Itu pula yang jadi alasan kita merekrut dia untuk musim ini,”ungkap Novi Endaryono, komandan tim asal Tulungagung, Jatim itu. Terbukti, meski pada dua seri sebelumnya yakni Purwokerto dan Subang belum berhasil naik podium pertama, Wahyu yang juga adik kandung freestyler kondang Wawan Tembong itu tetap menunjukan perlawanan terbaik di seri Wonosari.

Baca Juga:   OnePrix 2022: Fix! Ini Formasi Lengkap GMP29 HDS Racing, Ada Hendri Yansyah?
MX KIng Korekan Widya Krida Laksana

Bimbingan mental Wahyu, tentu tak lepas dari peran Si Kakak,”Pilihan ke road race bukan karena dipaksa, tapi atas kemauan sendiri. Itu jadi modal utama. Asahan mentalnya sudah ditanam sejak turun di freestyle, jadi main di road race tinggal penguatan,”beber Tembong dalam suatu kesempatan.

Wahyu Nugroho (Tengah), Momentum Tepat Jaga Peluang