MXGP 2020: Jorge Prado Sukses Jalani Operasi Selangkangan Setelah Jatuh Saat Berlatih

Joege Prado pembalap muda yang sudah menjuarai MX2 2 kali

Otoinfo.id – Pembalap muda yang sudah menjuarai dua kali juara dunia FIM MX2 ini sukses menjalani operasi selangkangan setelah dirinya jatuh saat berlatih di Belgia pada Selasa (9/6) kemarin.

Baca juga : MXGP 2020: Apakah Kejuaraan Akan Segera Dimulai?

Rookie kelas MXGP 2020 yang berusia 19 tahun ini mengalami cidera yang cukup serius setelah jatuh di sirkuit Olmen, Belgia. Dia langsung dibawa ke rumah sakit di Herentals untuk dipemeriksaan, oprasi tersebut dilakukan pada hari yang sama dan dilakukan oleh Dr Tom Claes.

Pemindaian Selasa malam menunjukkan operasi telah sukses dan Prado diharapkan akan kembali ke kediamannya. Prado diperkirakan harus beristirahat selama empat minggu, jika cedera sembuh dengan baik, pembalap Spanyol itu bisa menunggangi KTM 450 SX-F.

Baca juga : MXGP 2020: Jago Greerts Tak Sabar Balap di Lommel, Sirkuit Terbaik Belgia

“Mengecewakan karena berurusan dengan cedera lain tetapi saya sangat senang dengan bagaimana operasi berjalan dan bagaimana tulang selangka terlihat pulih. Saya mengendarai melalui tikungan cepat dan ada pengendara di depan saya. Saya hanya salah menilai garis. Saya kehilangan ujung depan dan pergi ke setang. Pada awalnya saya tidak yakin apakah saya telah merusak sesuatu tetapi setelah sekitar tiga puluh menit jelas ada sesuatu yang salah. Untungnya kami punya waktu sebelum balapan dimulai lagi,” terang Prado. Bagus Adit