MXGP 2020: Romain Febvre dan Clement Desalle Siap Beri Poin di Latvia!

Otoinfo.id – Pembalap Monster Energy Kawasaki Romain Febvre dan Clement Desalle akan menuju sirkuit Kegums di Latvia dengan penuh kepercayaan diri, merekan siap beri poin untuk Monster Energy Kawasaki.

Dua pembalap mesin hijau ini memiliki catatan bagus di Latvia dan ingin melanjutkan tren positif tersebut pada balap Latvia yang akan dilaksanakan pada Agustus 2020.

Baca juga : Update Jadwal Terbaru MXGP 2020! Tidak Ada Indonesia?

Febvre juara MXGP tahun 2015 ini berada di urutan kedua pada tahun lalu dan mendapat poin yang sama dengan puncak klasmen yaitu Gajser, kemudian selalu menjadi mendapatkan urutuan tiga besar di pasir putih di Latvia.

Pembalap Prancis itu juga memenangi balapan di Kegums pada 2015 dan 2016 dalam perjalanannya ke podium. Adapun Desalle, veteran Belgia memenangkan MXGP Latvia pada tahun 2010 dan bahkan memenangkan balapan Grand Prix pertamanya di Kegums pada 2009.

Baca juga : MXGP 2020: Dapatkan Pembaruan Kontrak, Cairoli Ingin Beri Lebih Banyak Sejarah!

Untuk Febvre, empat bulan ‘lockdown’ telah membantunya pulih dari cedera lutut yang parah dan saat ini ia siap untuk bertarung di kelas MXGP kemudian meraih kemenangan.

“Saya baik-baik saja, saya pulih dengan lutut saya dan jelas saya tidak bisa mengendarai. Saya kecewa tentang itu, tetapi sekarang saya 100% fit. Kami pergi balap dalam tiga minggu sekarang, kami hanya ingin pergi balap. Ini akan berbeda, tetapi kita perlu menyesuaikan diri. Tiga balapan berturut-turut di trek yang sama adalah baik, kami tidak harus bergerak dan mungkin kami bahkan naik di antara tiga balapan. Ini hanya format satu hari, jadi itu harus dimungkinkan,” kata Febvre.

Baca juga : MXGP 2020: Jorge Prado Sukses Jalani Operasi Selangkangan Setelah Jatuh Saat Berlatih

Mari kita tunggu sepak terjang tim Monster Energy Kawasaki pada balap yang akan dilaksanakan di Sirkuit Kagums, Latvia pada Agustus 2020 mendatang. Mantap! Bagus Adit