Official, Tech3 Resmi Jadi Tim Satelit KTM

Otoinfo.id – Setelah rumor yang berkepanjangan soal kemana Tech3 akan bergabung setelah berpisah dengan Yamaha, terjawab sudah. Secara official KTM mengumumkan hal tersebut.

Tech3 akan menjadi tim satelit KTM awal musim 2019 nanti. Walau menjadi tim satelit, Tech 3 akan mendapat motor dan part yang sama persis dengan tim pabrikan Red Bull KTM MotoGP. “Kami sangat senang Tech3 bergabung bersama KTM tahun 2019. Tech3 memiliki bertahun-tahun pengalaman di MotoGP dan mendapat hasil bagus. Sikap professional Tech akan membuat kami makin kuat,” terang Pit Beirer, direktur KTM Motorsport.

Menggaet Tech3 sebagai tim satelit adalah taktik jitu. KTM butuh pembalap hebat untuk mengembangkan motor dan Johann Zarco berada di dalam Tech3. Dalam hal ini Tech3 bedol desa bergabung dengan KTM. Crew hingga kepala mekanik dan pembalap menjadi 1 paket.

Kerjasama Tech3 dengan KTM tidak hanya sebatas MotoGP, di Moto2 Tech pun akan berkolaborasi dengan KTM juga. Artinya tahun 2019 Tech3 akan menggunakan sasis KTM. MT4, foto : motogp