Home Blog Page 5319

Produksi Datsun CROSS di Indonesia Dimulai!

0

Otoinfo.id– Datsun sudah memulai produksi pertama dari model unggulan barunya sejak (31/1) lalu, Datsun CROSS, di pabrik Nissan Motor Indonesia di Purwakarta, Jawa Barat. Produksi pertama ini menandai fase penting lainnya dalam perjalanan Datsun, setelah pada 18 Januari lalu meluncurkan model ketiganya di Indonesia, Datsun CROSS.

Dikembangkan untuk Indonesia, Datsun CROSS memperluas pilihan bagi pelanggan; cross-over yang multi-fungsi, yang menyenangkan untuk dikendarai dan dilengkapi CVT, serta beragam teknologi keselamatan yang mumpuni.

“Datsun CROSS resmi mulai diproduksi untuk pelanggan Indonesia dengan pengiriman pertama pada Maret nanti,” kata Eiichi Koito, Presiden Direktur, PT Nissan Motor Indonesia. “Dimulainya produksi Datsun CROSS adalah momen penting bagi kami, karena merupakan tonggak sejarah untuk Datsun.”

Datsun CROSS akan diproduksi di pabrik Nissan Motor Indonesia di Purwakarta, Jawa Barat, yang berdiri di lahan dengan luas sekitar 35 hektar dan didukung oleh sekitar 2.400 karyawan. Pabrik ini juga memproduksi mobil Datsun GO+ dan GO Panca dan sejumlah model Nissan yang dijual di Indonesia.

Pabrik Nissan Motor Indonesia ini sudah menerapkan sistem produksi global, Nissan Production Way, di mana proses manufaktur dan pengecekan kualitas yang dilakukan akan menghasilkan produk berkualitas baik sesuai standard global Nissan.

“Dibalik setiap mobil Datsun CROSS adalah kerja keras dan dedikasi tinggi untuk memastikan kualitas manufaktur yang bermutu tinggi. Saya mengapresiasi hasil kerja keras ribuan karyawan di pabrik ini dan juga di jaringan pemasok kami, sehingga Datsun CROSS bisa mulai diproduksi”, ujar Fumitoshi Yoshikawa, Vice President Manufacturing, PT Nissan Motor Indonesia.

Model unggulan ini merupakan pencipta segmen baru, yang menawarkan berbagai fitur unggulan, antara lain X-Tronic CVT, dan fitur keselamatan canggih seperti VDC untuk semua kelas, yang terdiri atas anti-lock brakes (ABS), electronic brake distribution with brake assist (EBD), traction control (TCS), brake-limited slip differential (B-LSD), dan juga dua buah kantung udara depan, sistem pemberi peringatan sabuk pengaman dan lampu depan otomatis.

Cross-over pertama Datsun ini dikembangkan oleh tim dari berbagai negara, antara lain para insinyur Indonesia dan Jepang, yang bekerja sama untuk mengembangkan Datsun CROSS dengan mempertimbangkan situasi berkendara di Indonesia, seperti body cladding dan perlindungan di bagian bawah bodi untuk melindungi dari kemungkinan kerusakan akibat lumpur dan pecahan batu.

Selain itu, Datsun CROSS memiliki ground clearance setinggi 200 milimeter, dan pelek 15 inci, dengan ban yang khusus dikembangkan dari material karet yang memberi kinerja yang lebih baik dan hemat. Sip! Satu

Mitsubishi Motors melanjutkan pemulihan dengan volume yang kuat di tahun 2017

0

Otoinfo.id- Mitsubishi Motors Corporation (MMC) (30/1) lalu mengumumkan telah mempertahankan momentum di balik V-shaped recovery, dengan kenaikan volume penjualan ritel sebesar 10% pada tahun kalender 2017 *.

Mitsubishi Motors menjual 1.030.000 kendaraan pada tahun kalender 2017, naik dibandingkan penjualan tahun 2016 dengan 934.000 kendaraan. Kuartal terakhir tahun 2017 sangat kuat dengan volume ritel sebesar 279.000 unit, meningkat 18% dibandingkan penjualan periode yang sama tahun sebelumnya dengan 237.000 unit.

Kenaikan volume penjualan dipimpin oleh China, yang merupakan pasar utama untuk rencana strategis tiga tahunan Mitsubishi Motors yang baru saja diumumkan, DRIVE FOR GROWTH. Pada kalender 2017, penjualan di China meningkat 56% menjadi 129.000, dan ini menjadi pasar terbesar grup berkat permintaan kuat untuk Outlander yang diproduksi secara lokal.

Bisnis perusahaan di Amerika Serikat juga mengalami kinerja yang kuat dengan penjualan 104.000 unit untuk tahun ini, meningkat 8% dibandingkan 2016 dan merupakan pertama kalinya perusahaan melampaui 100.000 unit penjualan sejak 2007.

Bisnis Mitsubishi Motors di ASEAN yang kuat dari juga berkontribusi dengan baik, didukung oleh peluncuran model multi-purpose vehicle kompak, XPANDER, di Indonesia. Volume tahunan di Indonesia, di mana perusahaan membuka pabrik perakitan baru tahun lalu, tumbuh 19% menjadi 80.000.

Performa kuat lainnya berasal dari Thailand (penjualan tahunan naik 26% menjadi 70.000), Filipina (naik 20% menjadi 71.000) dan Australia (naik 10% menjadi 81.000). Mitsubishi Motors memiliki pangsa pasar lebih dari 5% pada masing-masing pasar di Indonesia, Thailand, Filipina dan Australia.

Di seluruh bisnis ASEAN secara keseluruhan, penjualan tahunan tumbuh sebesar 17% menjadi 242.000.

Di tempat lain, penjualan di Jerman meningkat sebesar 16% menjadi 45.000 unit. Perusahaan juga mendapat keuntungan dari pemulihan ekonomi Rusia, di mana volume tahunan meningkat sebesar 45% menjadi 24.000 unit. Sebaliknya, terjadi penurunan penjualan 18% menjadi 24.000 unit di Uni Emirat Arab, diantaranya disebabkan karena adanya ketegangan regional.

Bisnis MMC di Jepang juga membuat kemajuan, meningkatkan penjualan sebesar 7% menjadi 92.000 unit pada tahun kalender karena pemasaran model kei-car kembali berlanjut setelah penghentian di tahun 2016.

Trevor Mann, Chief Operating Officer Mitsubishi Motors, mengatakan: “Mitsubishi Motors memperoleh hasil yang baik pada 2017, dengan kinerja yang kuat yang dipimpin oleh bisnis kami di China dan kawasan ASEAN. Kami juga bersemangat melihat bisnis domestik kami di Jepang melakukan langkah pertama menuju pemulihan”Satu

Modifikasi Suzuki Baleno 2002: Petarung Suzuki Di Bracket 15 Detik

0

Jika Honda, Toyota atau Mitsubishi kerap jadi favorit mobil drag, Jalu Brahmani justru memakai Suzuki Baleno. Bahkan di kelas bracket 15 detik, si Kucing Garong begitu julukan Suzuki Baleno andalan Jalu, adalah satu-satunya Suzuki.

Jangan anggap remeh. Mesin G series non-turbo ini sanggup bersaing dengan mesin Honda dan berhasil naik podium 3 di gelaran drag race Sentul hari Minggu lalu. “Kita masih mengandalkan mesin NA (natural aspirated) bawaan Baleno,” sebut drag racer yang tergabung di tim Securitech Barracuda Speed Master Racing Team.

Bedanya, Baleno yang satu ini sistem pengabutannya diganti karburator Weber 4 barrel berdiameter 50 mm. “Mesinnya jadi lebih liar. Makanya start di rpm 4.500 harus digiring dulu supaya gak terlalu banyak spin,” lanjutnya.


Sistem karburator tersebut pun ditunjang dengan pengapian ekstra besar dengan modul pengapian MSD 6AL. Pengapian tersebut cukup kuat membakar kabut gas di ruang bakar dalam jumlah banyak. Apalagi cam shaft sudah mengadopsi durasi dan lift tinggi buatan Australia. MT4

 

Konsumen di Jawa Timur Suka Ruang Pijakan Kaki Luas dan Body Ringan Mio S

0
Pemenang school competition berfoto bersama Isyana Sarasvati dalam rangkaian event Mio S Roadshow Concert di Surabaya (1)

Otoinfo.id – Mio S diterima positif di market karena sesuai dengan target pasar yaitu kaum hawa dan kalangan remaja. Di area Jawa Timur misalnya, konsumen Mio S yang mendominasi adalah wanita dan kaum muda.

”Di Jawa Timur ini persentasenya dominan sekitar 70 persen adalah wanita dan anak-anak muda. Konsumen Mio S memang ditujukan untuk mereka. Motor ini disukai sebagian besar karena ruang pijakan kaki yang luas dan body ringan. Special Green warna yang paling laris. Di area Jatim market terbesar di Surabaya,” papar William Saputra, Manager Promosi Main Dealer Yamaha PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ).

Keramaian penonton saat menyaksikan penampilan Isyana Sarasvati dalam event Mio S Roadshow Concert di Surabaya

Karenanya banyak kegiatan yang dilakukan sesuai market Mio S seperti aktivitas di kompleks perumahan untuk wanita dan menggandeng Mio S Brand Ambassador, Isyana Sarasvati, dalam rangkaian acara Mio S Roadshow Concert di 5 kota. Dalam rangkaian Mio S Roadshow Concert diisi juga dengan school competition antar SMA dan SMK dimana pemenangnya bisa tampil sepanggung bersama Isyana saat konser.

Mio S Roadshow Concert featuring Isyana Sarasvati telah digelar di Palembang, Bandung, Surabaya. Pekan lalu di “Kota Pahlawan”, Isyana menyapa konsumen Mio S dan para penggemarnya dalam meet and greet di dealer Sentral Yamaha Dupak dan berduet dengan pemenang school competition yaitu Sabrina dari SMA Muhammadiyah 2 Surabaya.

Pengunjung foto bersama Mio S yang dipajang dalam rangkaian event Mio S Roadshow Concert featuring Isyana Sarasvati di Surabaya

Isyana dan Sabrina tampil prima dan memikat di atas pentas di Surabaya Town Square disaksikan ribuan orang penonton. Isyana juga membawakan lagu-lagunya sendiri diantaranya Mimpi, Pesta, Keep Being You. One 

Honda Buka Dealer ke-139, Jaringan Di Jakarta Kian Luas

0

PT Honda Prospect Motor kembali memperluas jaringan dealer di kota Jakarta dengan meresmikan dealer Honda Surya Jaya Cijantung. Dealer resmi Honda ini merupakan yang ke-139 di Indonesia dan ke-46 di area Jabodetabek.
Honda Surya Jaya Cijantung beralamat lengkap di Jl. Raya Bogor KM. 26 No. 21, Ciracas, Jakarta Timur 13740. Berdiri di atas area seluas 2.927 m2 dan luas bangunan 2.415 m2, Honda Surya Jaya Cijantung memiliki fasilitas layanan 3S (sales, service, spareparts) yang telah terpadu dan juga sesuai dengan standar Honda.

“Jakarta merupakan market terbesar Honda di Indonesia. Seiring dengan peningkatan permintaan dan jumlah konsumen, maka kami menghadirkan fasilitas penjualan dan purna jual sebagai bagian dari program Honda untuk semakin luas dan semakin dekat dengan masyarakat,” terang Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Dealer Honda Surya Jaya Cijantung dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Waiting Lounge, Private Zone, Cafe Zone, Food Zone with Free Drinks, Internet Zone, Smoking Room, Charging Station, Magazine Rack, Kids Zone, Wi-fi, Musholla serta CCTV (workshop view).

Untuk layanan purna jualnya, Honda Surya Jaya Cijantung memiliki fasilitas servis dengan area seluas 1.061 m2 yang dilengkapi dengan 2 bay general repair, 2 bay perawatan berkala, 2 bay quick service, 1 bay final inspection, 1 bay spooring dan 2 washing bay.

Selain itu, Honda Surya Jaya Cijantung juga memiliki area spareparts seluas 116 m2 yang memastikan ketersediaan suku cadang Honda dengan lebih lengkap dan lebih cepat bagi konsumen khususnya di Jakarta Timur dan sekitarnya.

“Honda berkomitmen untuk selalu menghadirkan yang terbaik bagi konsumen. Dengan pembukaan jaringan dealer baru, kami yakin dapat memaksimalkan kepuasan konsumen dalam mendapatkan layanan penjualan dan purna jual,” terang Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor.

Jika melihat total sepanjang tahun 2017, Honda telah meresmikan enam dealer baru yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Hingga saat ini, Honda telah memiliki 139 dealer resmi dan 47 sub dealer 3S yang juga melayani penjualan dan purna jual Honda, sehingga secara total Honda telah memiliki 186 dealer dan sub dealer 3S di seluruh Indonesia. Makin gampang nih servicenya. MT4

Wujud Yamaha Nozza Grande

0

Yamaha Nozza Grande sudah terlebih dahulu muncul di Vietnam. Targetnya adalah pengguna matik cewek. Oleh sebab itu desain bodinya cukup feminin, Tidak mengandalkan garis-garis tegas, melainkan membulat.

Walaupun didesain khusus cewek, Yamaha Nozza Grande punya mesin yang cukup bertenaga. Dapur pacunya berkapasitas 125 cc SOHC 2 valve. Dapat menyemburkan tenaga hingga 8,2 PS pada 6.500 rpm dengan torsi maksimal 9,7 Nm di 5.000 rpm.

Agak beda dengan Yamaha Nozza Grande yang akan dipasarkan di India. Kapasitas mesinnya diturunkan menjadi 113 cc sehingga tenaganya pun turun menjadi 7,1 PS dan torsi cuma 8,1 Nm. Mesin Yamaha Nozza Grande yang ada di India mirip dengan Yamahga Fascino.

Yamaha Nozza Grande sangat irit. Menurut klaim pabrikan untuk 1 liter bensin sanggup menempuh jarak 66 km. Wow.

Nah, walaupun irit, Yamaha Nozza Grande ternyata memiliki kapasitas tangki yang cukup besar yakni 4,4 liter. Sedangkan bagasinya berkapasitas 27 liter.

Karena Yamaha Nozza Grande didesain untuk cewek, bobot kotornya hanya 99 kg dengan tinggi jok 790 mm dan ground clearence 125 mm. Masuk Indonesia kapan ya? MT4

Yamaha Lexi, Keluarga Baru MAXI Yamaha

0

Otoinfo.id – PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. hari ini meluncurkan salah satu lineup motor terbaru di 2018, Yamaha Lexi. Motor dengan fitur modern dan paling lengkap ini hadir sebagai pelengkap keluarga MAXI Yamaha yang telah ada sebelumnya antara lain TMAX, XMAX, NMAX dan AEROX155.

Launching ini dilakukan secara langsung oleh pembalap kebanggaan tim Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi & Maverick Vinales. Mereka secara langsung turut serta merayakan peluncuran Yamaha Lexi, keluarga baru MAXI Yamaha di Hotel Four Seasons, Jakarta.

Berdasarkan data AISI, pasar skuter Indonesia berada pada skala sekitar 4,8 juta unit selama 2017. Pasar ini sendiri dapat dibagi menjadi tiga kategori basic models, mid-range-priced standard models dan premium models. Pasar premium sendiri terus berkembang di Indonesia, dengan banyaknya pelanggan yang semakin meminati segmen ini. Menemukan kombinasi terbaik dari desain dan performa motor merupakan faktor penting dalam menarik minat beli pelanggan.

Dari latar belakang ini, Yamaha Lexi direncanakan dan dikembangkan menjadi produk yang trendi di segmen premium. Dengan konsep “High-Value Utility Commuter Model”, Lexi menyajikan kepraktisan dan berbagai fitur modern dengan tampilan yang menarik perhatian pelanggan.

Lexi dibuat dengan konsep baru MAXI Yamaha yang membuatnya sangat praktis dan elegan. Lexi memiliki 4 keunggulan utama yang tentu saja berbeda dengan motor lainnya. One

  1. Kaya akan Fitur Modern dan Praktis
    Lexi memiliki segudang fitur-fitur modern dan praktis yang membuat berkendara Anda lebih mudah dan nyaman daripada motor lainnya.
  2. LED head light dengan tingkat terang yang sesuai membuat perjalanan Anda di siang maupun malam hari jauh lebih nyaman dan aman.
  3. Electric Power Socket menjamin Anda tetap terhubung dengan siapapun melalui smartphone tanpa takut kehabisan baterai.
  4. Ban tubeless dengan tapak lebar menjanjikan kestabilan berkendara yang maksimum.
  5. Bagasi yang luas membantu menampung segala jenis barang bawaan selama perjalanan Anda.
  6. Hazard Lamp berfungsi memberikan tanda kepada pengandara lain saat Anda dalam kondisi darurat.
  7. Khusus untuk Lexi-S juga dilengkapi dengan:
  8. Sub-tank Suspensi membuat berkendaraan terasa lebih lengkap karena sudah menggunakan suspensi tipe suspensi belakang.
  9. Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless) membuat kesan mewah dan elegant semakin terasa di Lexi S. Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena ada fitur Immobilizer dan juga Answer Back System.
  10. Bodi dan Desain Terbaru
  11. Lexi memiliki desain bodi dengan ciri khas MAXI Yamaha. Hal itu yang membuat membuat Lexi menjadi “Sexy”.
  12. Motor ini mewakili identitas MAXI Yamaha namun lebih praktis untuk digunakan berkendara sehari-hari. Lexi punya bobot yang jauh lebih ringan, dibandingkan dengan MAXI Yamaha lainnya. Dengan demikian Lexi sangat nyaman digunakan untuk aktivitas harian pengendara.
  13. Lexi dirancang khusus untuk mengakomodasi kebutuhan sehari-hari pengendara. Dengan ruang pijakan kaki yang lapang sehingga berkendaraan lebih nyaman dan rileks. Inilah salah satu perbedaan besar dari model MAXI lainnya.
  14. Apalagi ditambah jok berdesain mewah dengan ukuran yang lebih panjang membuat posisi duduk jauh lebih nyaman.
  15. Mesin Baru
  16. Yamaha Lexi mengusung mesin Blue Core 125cc LC4V. Motor ini semakin lengkap karena dibekali teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata disetiap putaran mesin. Lexi juga dilengkapi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Berkendara dengan Lexi jelas lebih irit karena memiliki fitur STOP & START SYSTEM yang membuat mesin STOP / Mati saat berhenti lebih dari 5 detik dan START / Menyala kembali saat tuas gas diputar. Fitur ini mengurangi risiko bahan bakar terbuang percuma saat motor sedang berhenti.
  17. Perlu diketahui bahwa dalam kondisi tertentu akselerasi Yamaha Lexi bisa sama seperti mesin 155 cc.*(*tergantung pada kemampuan pengendara dan kondisi jalan)
  18. Desain Mewah dan Elegan
  19. Desain Lexi memiliki tampilan yang mewah dan elegan karena memiliki pilihan warna Matte yang atraktif seperti Matte Red, Matte Grey dan White pada Yamaha Lexi serta Matte Blue, Matte Grey dan Bronze pada Yamaha Lexi-S. Dengan lampu depan Grand LED membuat Lexi terlihat sangat berkelas. Lexi menggunakan Digital Speedometer modern dan informatif yang sangat berguna bagi setiap pengendara.
  20. Yamaha Indonesia yakin setiap pelanggan Indonesia yang memiliki semangat “Live In The Higher Stage” dapat menikmati setiap produk baru termasuk salah satunya Yamaha Lexi. Kami mengajak Anda untuk bergabung dengan menjadi bagian keluarga besar MAXI Yamaha, untuk bersama-sama berada di tingkatan yang lebih tinggi itu

Lexi Hadir di CustoMAXI Semarang, Cocok Buat Modifikasi

0
Yamaha Lexi Hadir di CustoMAXI Semarang
Pemenang semifinal CustoMAXI Semarang

Otoinfo.id – Ajang modifikasi motor-motor MAXI Yamaha (Nmax, Xmax, Aerox 155), CustoMAXI, yang digelar di Semarang pekan lalu diwarnai kejutan dengan hadirnya Lexi. Motor baru MAXI family itu diperkenalkan di Semarang setelah diluncurkan perdana di Jakarta bersama pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Eddy Ang (Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) dan Hendri Kartono (Chief Yamaha DDS Semarang) saat memperkenalkan Yamaha Lexi di CustoMAXI Semarang

CustoMAXI di Semarang makin meriah dengan munculnya Lexi. Keramaian pengunjung bertambah untuk melihat motor teranyar Yamaha itu. “Orang Semarang suka Lexi yang sexy. Lexi membuat kecintaan masyarakat di Semarang terhadap MAXI Yamaha makin bergairah. Tak heran karena MAXI Yamaha adalah dream bike mereka. Sesuai survey yang kami lakukan, motor-motor MAXI Yamaha adalah motor yang paling mereka harapkan untuk dimiliki. Demand di sini juga tendensinya terus meningkat,” beber Hendri Kartono, Chief Yamaha DDS Semarang.

Yamaha memanjakan konsumen di Semarang dengan rutin mengadakan MAXI Yamaha Day dan coaching clinic. Kegiatan lainnya adalah CustoMAXI yang mendapatkan antusias besar peserta. Semarang menjadi kota ke-7 tempat penyelenggaraan semifinal CustoMAXI setelah Medan, Tangerang, Banjarmasin, Makassar, Bali, Surabaya.

Pemenang semifinal di Semarang adalah Gian Ramadhan di kelas Aerox 155, Mansyur Usman di kelas Nmax, Donny Alfariza di kelas Xmax. Ketiganya pecinta modifikasi dan menggunakan motor modifnya untuk turing dan keseharian. Mengenai Lexi, mereka sepakat cocok buat pria dan wanita, cocok untuk modifikasi juga dan ingin membelinya.One

Tonton Video Raungan Mesin 500 cc Suter MMX500

0

Kerudung itu pun dibuka. Suter akhirnya meluncurkan kembali mesin 2-tak 500 dengan Suter MMX500. Tentunya ini sengaja diciptakan bagi penggemar balap yang kangen dengan raungan mesin 500 cc 2-tak.

Walaupun 2-tak, Suter MMX500 sudah dibekali dengan teknologi paling baru. Secara resmi, SUter MMX500 memiliki power 195 dk pada 13.000 rpm. Dan ini memungkinkan Suter MMX500 melaju hingga 310 km/jam.

Suter MMX500 menggunakan mesin V4 berkapasitas 576 cc 2-tak dengan bore x stroke 56 mm x 58,5 mm. Sistemnya menggunakan 2 as kruk dan sudah mengadopsi sistem injeksi.

Akselerasinya pun jelas makin galak lantaran power 195 dk tersebut hanya menggotong bodi seberat 127 kg saja. Tidak lebih berat dari Ninja 250 atau Yamaha R25.

Nah, Suter MMX500 ini hanya dibuat sebanyak 99 unit saja. Untuk menebusnya harus merogoh dana US$ 123.360. Jika diuangkan dalam bentuk Rupiah sekitar Rp 1.640.688.000 (RP 1,65 Milyar) jika saat ini USD1 = Rp 13.300. MT4

Suzuki V-Strom 250 Bakal Menantang Kawasaki Versys 250

0

Suzuki V-Strom 250 (DL250) sudah diluncurkan duluan di Cina. Dan ini akan menjadi indikasi kuat untuk berhadapan dengan Kawasaki Versys 250 yang sudah hadir terlebih dahulu di Indonesia.

Suzuki V-Strom 250 ini menggunakan mesin yang digunakan Suzuki Inazuma berkapasitas 248 cc 2 silinder segaris. Out put powernya mencapai 25 PS pada putaran 8.000 rpm dengan torsi maksimal 23,4 Nm di 6.500 rpm.

Karena bergaya turing, Suzuki V-Strom ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebanyak 17 liter. Suzuki mengklaim, jika tangki terisi penuh, mampu menempuh jarak lebih dari 500 km. Berarti Suzuki V-Strom memiliki konsumsi bahan bakar rata-rata 1 liter untuk 29,4 km.

Karena dilahirkan sebagai motor penjelajah, Suzuki V-Strom memiliki windscreen yang cukup tinggi supaya mampu menahan terpaan angin agar tidak mengenai badan rider. Bagian kaki-kaki, V-Strom dibalut oleh ban IRC dengan pelek palang 10.

Biker penunggang Suzuki V-Strom 250 ini akan dimudahkan dalam melihat seluruh panel speedometer karena tampilannya sudah berbentuk LCD. Makin lengkap pula karena sudah dilengkapi dengan soket charging hand phone. Tinggal tunggu saja kehadirannya di Indonesia. MT4