Pati Mods Day 2018 : Napak Tilas Bumi Pesantenan, Hadir 400 Skuteris ‘Plat K’!

OtoInfo.Id-Vespa adalah salah satu motor legendaris dalam sejarah roda dua di Indonesia, bahkan di dunia sekalipun. Keberadaanya pun tak lekang oleh waktu, diawali dengan munculnya era vespa 2 tak kontemporer hingga vespa modern seperti sekarang ini. Skuteris di penjuru seluruh tanah air pun berpacu dengan waktu saling bersinergi dalam bermacam komunitas dan event terkait.

Adalah Pati Mods Day, acara tahunan yang selalu digelar demi memanjakan para fans fanatik Vespa se- Karesidenan Pati. Kurang lebih 400 skuteris membanjiri Stadion Joyo Kusumo, Pati, Jateng (6/5) kemaren. Safety riding bagi pengguna jalan raya, khususnya pengendara vespa menjadi tujuan utama dari event ini. “Ini adalah event yang selalu aku nantikan setiap tahunnya”, ujar Bang Simon pemilik sprint veloce th 1976 2 stroke 4speed 150cc ini.

Bang Simon

Adapun rute di awali dengan start di stadion Joyo Kusumo saat jarum jam di 15.45 WIB, dikawal Patwal mulai rolling melintasi Jl Ahmad Yani menuju Jl Sunan Muria. Berpapasan di Pentol Godi berbelok arah Jl Dr Susanto menembus batas hingga Perempatan Bleber dan menyusuri Jl Diponegoro. Di persimpangan Pasar Yaik menyusuri lintasan menuju Ada Swalayan, yang pada akhirnya berbelok arah menyusuri Jl Jend Sudirman menuju jantung kota Pati, yakni Alun-alun alias Simpang lima. Masih mengitari alun-alun melaju dengan santai mengitari Pangsud menuju Pertigaan Tugu Tani, dan berbelok arah menuju Pasar Puri Pati. Bermacam vespa di beberapa komunitasnya akhirnya melaju menuju Traffic light Joyo Kusumo hingga berbelok arah di Jl Ahmad Yani dan Finish di SMA Negeri 2 Pati.

Hiruk pikuk masyarakat setempat pun menyambut dengan lantang kedatangan peserta, hingga acara dilanjutkan dengan sosialisasi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah sampai dengan adzan Maghrib berkumandang. Berlanjut hiburan musik lokal dan penutupan event di 21.00 WIB. Sampai jumpa tahun depan…………..Katri