Prediksi Jorge Lorenzo! Musim 2025 Marc Marquez atau Bagnaia

Prediksi Jorge Lorenzo! Musim 2025 Marc Marquez atau Bagnaia

Otoinfo – Jorge Lorenzo membahas potensi Marc Marquez di musim 2025, The Baby Alien akan menunggangi motor Ducati pabrikan. Menghadirkan isu persaingan antar rekan setim Marquez dan Francesco Bagnaia di MotoGP musim 2025.

Juara dunia delapan kali tersebut tampil menjanjikan di atas Desmosedici GP23 musim ini, sering bersaing memperebutkan zona podium. Penampilan impresif Marquez membuat aksinya musim depan menarik untuk dinantikan, terutama dalam persaingannya dengan Bagnaia.

Eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, memberikan prediksi menarik. Menurutnya, The Baby Alien tidak akan selalu mengalahkan Bagnaia, murid dari Valentino Rossi. Lorenzo berpendapat bahwa jika duel ini terjadi pada musim 2019, maka situasinya akan berbeda.

Baca Juga:   Yamaha Menyiapkan 'Sesuatu yang Penting' untuk Tes MotoGP di Mugello

“Pecco tahun 2019 dan Marquez 2019, tentu saja Marc tiga langkah di depan dia,” ujar Lorenzo. “Sekarang, dengan sepeda motor yang sama… Saya tidak yakin dia bisa mengalahkan dia pada semua balapan,” imbuhnya.

Kedatangan Marquez ke Ducati pabrikan merupakan kejutan besar. Lorenzo melihat situasi ini sebagai bentuk ketakutan timnya Gigi Dall’Igna. Sejak awal, mereka berniat mengamankan The Baby Alien, Bagnaia, dan Martin. Namun, hal tersebut akhirnya tidak bisa dilakukan setelah Marquez hanya bisa ditempatkan di tim pabrikan.

Baca Juga:   Asia Pacific Rally Championship (APRC) 2018 Johor Bahru : Kiprah Perdana Putra Berbuah Piala, Ini Kisahnya!

“Sekarang, dengan sepeda motor yang sama… Saya tidak yakin dia bisa mengalahkan dia pada semua balapan,” tambah Lorenzo lagi. Kehadiran Marc Marquez di Ducati pabrikan memang mengejutkan banyak pihak.

Lorenzo juga menilai bahwa ini adalah bentuk ketakutan dari manajemen tim. “Satu-satunya peluang mempertahankan Marquez adalah menaruhnya di tim pabrikan,” jelasnya. “Ancaman itu akhirnya berpengaruh sampai ke manajemen.”

Baca Juga:   RMS Gunung Selatan MFG RT Siapkan CBR250RR untuk MRS 2024 Seri 1, Ridernya Lucky Kaddi

Kemampuan Marc Marquez di luar lintasan juga menjadi alasan penting. “Saya takkan menyebut dia selevel dengan Valentino Rossi di era primanya,” kata Lorenzo. “Tetapi, dia adalah pembalap yang paling ramah media untuk saat ini.”