Otoinfo – Ducati DesertX Rally kembali mencetak prestasi gemilang di dunia balap enduro ekstrem. Kali ini, kemenangan diraih di kelas mesin bersilinder ganda pada ajang Erzbergrodeo, salah satu kompetisi enduro paling bergengsi dan ekstrem di dunia.
Antoine Meo, yang mengendarai DesertX Rally, berhasil mencetak kemenangan ini untuk kedua kalinya berturut-turut dalam Erzbergrodeo Iron Road Prologue.
Iron Road Prologue sendiri merupakan bagian dari kompetisi Erzbergrodeo yang diikuti oleh lebih dari 1.300 pengendara. Kompetisi ini adalah tahap awal untuk memenuhi syarat menuju acara final.
Terdiri dari dua sesi, kompetisi ini berlangsung di jalur pendakian ultra-cepat dengan perbedaan ketinggian lebih dari 600 meter sepanjang 13,5 km.
Berkat pemandangan alam yang spektakuler, Erzbergrodeo selama bertahun-tahun menjadi salah satu balapan yang paling dinanti dan paling ketat dalam kalender balap enduro.
Pada kompetisi Iron Road Prologue kali ini, Antoine Meo bersama DesertX Rally, yang didukung oleh tim Entrophy Motorbike, berhasil meraih kemenangan dengan mencatatkan waktu terbaik di kategori motor bersilinder ganda.
Keberhasilan ini menempatkan DesertX Rally di barisan depan pada acara final yang digelar hari Minggu. Antoine Meo, dengan semangat yang tinggi dari penonton, memulai balapan dengan penuh antusiasme.
Meski demikian, juara asal Prancis ini harus berhenti setelah melewati pos pemeriksaan pertama karena rute yang sangat menantang bagi motor bersilinder ganda tersebut.
Partisipasi kedua Ducati dalam Erzbergrodeo menunjukkan komitmen mereka untuk terus berkembang dalam kompetisi balap off-road. Komitmen ini akan berlanjut pada tahap kedua kejuaraan Motorally Italia di Foligno (PG) pada 29 dan 30 Juni mendatang. Antoine Meo akan kembali menjadi tokoh utama, kali ini bersama Antonio Polidoro, keduanya mengendarai DesertX Rally.
DesertX Rally sendiri dibangun dari basis model DesertX, motor pertama Ducati yang dilengkapi velg depan 21 inci dan velg belakang 18 inci. Perlengkapan teknisnya menjadikan DesertX Rally sebagai motor offroad sejati. Motor ini dilengkapi suspensi Kayaba dan velg jari-jari baru dengan ukuran dan karakteristik khusus untuk kompetisi offroad.
Mesin dari DesertX baru ini adalah desmodromic Testastretta 11° berkapasitas 937 cc dengan pendingin cairan. Mesin ini menghasilkan tenaga 110 dk pada 9.250 rpm dan torsi maksimum 92 Nm pada 6.500 rpm.
Mesin ini telah dioptimalkan khusus untuk digunakan pada gearbox dan peralatan elektronik, serta memperkenalkan dua mode berkendara yang dirancang khusus untuk offroad.
Dengan kemenangan ini, Ducati DesertX Rally semakin mengukuhkan posisinya sebagai motor andalan dalam balap enduro ekstrem, serta menunjukkan inovasi dan dedikasi Ducati dalam dunia balap off-road. Otoinfo
More Stories
Knalpot ABRT20 Karya Mantan Joki Drag Bike, AB Bendol yang Melejit di Balap dan Harian
Astra Otoparts Hadirkan ULTI X Untuk Pasar Komponen Racing dan Sport, Ada Brake Pad, Velg dan Gir-Rantai
Sensasi Touring ke Tuntrum Gasblok Kawasan Borubudur, New PCX 160 Tunjukkan Taringnya Bersama Media dan Influencer