Otoinfo –Â Toyota All New Agya GR Sport, meski baru berlaga dalam tiga pertandingan di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2023, telah mencuri perhatian dengan penampilan positifnya, selalu berada di podium pada setiap seri yang diikuti.
Performa Kilat di Sesi Latihan
Pada hari Jumat (16/9) dalam kejuaraan Kejurnas ITCR 1.200, Toyota All New Agya GR Sport mencatatkan waktu tercepat sejak sesi latihan.
Pembalap handal, Amato Rudolph, tampil konsisten dengan pencapaian yang mengesankan. Ia berhasil meraih superpole saat sesi kualifikasi dan mempertahankan posisi kedua saat race day.
Modifikasi yang Meningkatkan Performa
Toyota All New Agya GR Sport yang turun dalam kelas ITCR 1.200 telah mengalami berbagai modifikasi guna meningkatkan performanya di lintasan.
Salah satunya adalah perubahan pada bagian bodi mobil. Meskipun masih menggunakan body kit standar dari versi GR Sport, mobil ini tampil lebih eksklusif dengan livery yang dominan putih, hitam, dan merah, sesuai dengan identitas GR Sport.
Pelek dan Ban yang Khusus
Tidak hanya itu, bagian pelek juga telah diganti dengan model TRD TTI berwarna hitam berukuran 15 inci. Selain itu, Toyota All New Agya GR Sport diperkuat dengan ban semi-slick GT Radial Champiro SX2 berukuran 195/50 R15.
Untuk menambah performa pengereman, rem cakram telah diganti dengan model slotted, sementara kampas rem mengandalkan kampas Project U. Modifikasi juga dilakukan pada bagian suspensi mobil untuk meningkatkan stabilitas di lintasan.
Interior yang Terfokus pada Kinerja
Saat masuk ke dalam kabin, kita akan melihat bahwa hampir semua bagian interior telah dimodifikasi. Bagian asli mobil, seperti dasbor dan door panel, telah disisihkan untuk memberi tempat rollcage 6 titik sesuai regulasi kejuaraan.
Selain itu, terdapat jok tunggal bucket seat dengan model Bride Low Max Zeta IV yang memberikan kenyamanan dan dukungan optimal bagi pembalap. Setir racing GR dan data logger dari AIM juga menjadi bagian dari perangkat interior yang mengesankan.
Power Mesin yang Tak Kalah Menarik
Toyota All New Agya GR Sport ditenagai oleh mesin 4 silinder Dual VVT-i berkapasitas 1.200 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 88 dk pada putaran mesin 6.000 rpm, dengan torsi mencapai 11 Nm pada putaran mesin 4.200 rpm.
Meski angka pasti peningkatan tenaga tidak diumumkan, kita dapat yakin bahwa modifikasi yang dilakukan pada mobil ini telah menghasilkan peningkatan yang signifikan.
Demikianlah profil singkat Toyota All New Agya GR Sport yang berlaga di Kejurnas ITCR 1.200. Mobil ini tidak hanya tampil eksklusif dan sporty, tetapi juga telah mengalami modifikasi yang serius untuk meningkatkan performa di lintasan.
Dengan prestasi yang mengesankan di ISSOM 2023, Toyota All New Agya GR Sport menjadi bukti bahwa mobil ini pantas diperhitungkan di dunia balap otomotif Indonesia. Otoinfo