Riset Mesin, Ninja FFA Putra Pandawa Optimis Bersaing di Papan Atas!

Otoinfo.id – Di Jawa Tengah dan Jawa Timur mungkin nama Putra Pandawa masih asing ditelinga. Namun di Jabodetabek nama bengkel yang bermarkas di Jln. Sahabat RT 01 RW 03 Kel. Kamal, Kec. Kalideres, Jakarta Barat ini cukup dikenal baik terlebih di ajang balap liar maupun event resmi.

Belakangan Hendra lesmana selaku tuner dari putra pandawa tengah sibuk melakukan riset terhadap salah satu karyanya yaitu Ninja FFA. Melakukan riset dibagian mesin, perubahan dilakukan di bagian Stroke dari mesin Ninja FFA ini.

Baca Juga : Sempat Redup, Bison Racing Team Siap Comeback Bawa Racikan Anyar, Incar Rekor!

“Rencana mau coba naikin stroke mas, tujuannya agar power atasnya lebih memiliki power. Karena di posisi sekarang motor ini memiliki kekurangan power atasnya,” terang Hendra Lesmana.

Untuk mencapai power atas yang diinginkan, stroke ninja FFA karya Hendra Lesmana itu dinaikan menjadi 2mm. “Piston tetap sama mas pakai 63 mm, cuma kali ini coba dinaikan strokenya yang tadinya 1mm jadi 2mm,” tambah Hendra Lesmana.

Baca Juga : Drag Bike 2020: Awas! Matic TU 200 Injeksi from Depok Konsisten 7,2 Detik, Siap Jadi Kuda Hitam

Di spek sebelumnya motor garapan Hendra Leasmana konsisten di catatan waktu 6.8 detik. Dan berharap dengan risetan barunya bisa menyamai Ninja FFA lainnya yang konstan di time 6.6 detik – 6.7 detik. Sehingga dapat bersaing di papan atas dalam event-event besar drag bike. Felix